Lewat Next Hotel, MNC Group Pastikan Kesiapan Kerja Siswa SMK Perhotelan

Kamis, 15 September 2022 - 21:38 WIB
loading...
Lewat Next Hotel, MNC Group Pastikan Kesiapan Kerja Siswa SMK Perhotelan
Next Hotel menyambangi SMKN 1 Saptosari untuk menyampaikan salah satu program dari MNC Group yaitu SMK SIAP KERJA, Rabu (14/09/2022) kemarin. iNews TV/Fernada
A A A
GUNUNGKIDUL - Next Hotel menyambangi SMKN 1 Saptosari untuk menyampaikan salah satu program dari MNC Group yaitu SMK SIAP KERJA, Rabu (14/09/2022) kemarin. Program ini untuk memastikan siswa SMK siap kerja di dunia perhotelan setelah lulus sekolah.

Albert Yonas Kusuma, M.Sc selaku GM dari Next Hotel memaparkan kepada para siswa bagaimana spesifikasi atau aspek-aspek yang dibutuhkan bagi para siswa SMK jurusan perhotelan agar siap kerja dengan standar hotel berbintang.

"Dengan adanya Next Hotel, bisa digunakan untuk anak-anak SMK praktik lapangan dan kesiapan kerja siswa. itu salah satu tujuan dari MNC Group,"papar Albert.

Staf Humas SMKN 1 Saptosari Eny Dwi Astuti mengatakan bahwa sebelum acara ini diadakan, SMKN 1 Saptosari sudah ada MoU dengan Next Hotel "Kami sudah mulai MoU sebenarnya sebelum acara ini, jadi beberapa siswa kami sudah kami masukkan," ujar Eny.

Eny menjelaskan, aspek apa saja yang diminta dari pihak hotel untuk kesiapan kerja dari siswa dan siswi SMKN 1 Saptosari. "Kalau dari kami hanya House keeping, tetapi kami akan berusaha kesemua keahlian karena dari Next Hotel sendiri meminta untuk lebih seperti F&B, FO, HK dan selebihnya" Papar Eny sebelum acara.

Baca: Partai Perindo Peduli Beri Layanan Kesehatan USG Gratis di Bangka.

SMKN 1 Saptosari sendiri memiliki sekitar 1300 siswa. Di sisi lain Next Hotel memang mempunyai daya tarik yang indah seperti apa yang dipaparkan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Saptosari Dwi Retno.

"Hotelnya besar, ada teaternya ada kolam renangnya karena saya kemarin sempat berkunjung ke sana," ujar Dwi Retno.

Sementara Albert mengaku sangat senang datang ke SMK tersebut, bagi Yonas Public Serve dari anak-anak SMK tersebut sudah bagus dan pantas.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1989 seconds (10.177#12.26)