Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas Jabar Gelar Ngopbar Sersan

Rabu, 14 September 2022 - 07:15 WIB
loading...
Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas Jabar Gelar Ngopbar Sersan
DPD Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhannas) Jabar menggelar silaturahmi mempertemukan alumni angkatan semua pendidikan dan program. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - DPD Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhanas) Jabar menggelar silaturahmi untuk mempertemukan para alumni angkatan semua pendidikan dan program. Kegiatan yang bertajuk Ngopbar Sersan dilaksanakan di Bandung.

Ketua DPD IKAL Jawa Barat, Mayjen TNI (P) Deni K Irawan menyatakan, pertemuan silaturahmi dapat dijadikan ruang ekspresi para alumni angkatan untuk mengambil bagian dari keluarga IKAL.

Baca juga: IKAL Lemhanas Harus Jadi Tempat Bersandar Bagi Seluruh Komponen Bangsa

"Kami menaruh harapan pada rekan-rekan angkatan dapat berkontribusi dalam mengaktualisasikan IKAL sebagai wadah organisasi mitra intelektual dan prestisius di wilayah," kata Deni dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Dalam pertemuan Ngopbar Sersan dibahas konsolidasi lintas angkatan yang merupakan penguatan organisasi IKAL Jabar.

"Kedudukan IKAL Jabar sebagai organisasi di wilayah, serta upaya mewujudkan kesekretariatan yang representatif. Selain itu mengangkat isu terkait bidang kemaritiman dan penyimpangan illegal fishing, serta ancaman nyata nirmiliter dalam penyebaran HIV/AIDS di Jawa Barat khususnya Kota Bandung," kata Usep Wahyu selaku fasilitator kegiatan.

Sementara Kapten Marcellus Hakeng Jayawibawa, mengaku konsolidasi angkatan yang terinisiasi secara sederhana ini terasa begitu khidmat.

Baca juga: Dibuang dari Kopassus karena Cacat, Peraih Bintang Sakti Ini Malah Jadi Kunci Opsus Era Soeharto

"Rekan-rekan alumni sangat interest pada pertemuan yang digelar seperti ini dan harus menjadi budaya IKAL dalam menjalin keakraban baik pengurus dan anggota, dalam membangun berkomunikasi yang efektif sesama alumni," kata alumni pelatihan bagi Pelatih Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhanas RI Angkatan II Tahun 2022 itu.

Para alumni menaruh harapan besar terhadap IKAL agar dapat mewujudkan serta mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM), serta menjalin hubungan dengan berbagai elemen bangsa lainnya.

Hakeng juga mengusulkan upaya mengangkat kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir dengan memperhatikan kebutuhan BBM berupa solar nelayan untuk melaut.

"Diusahakan ketersediaan BBM di SPBN terpenuhi setiap harinya. Sehingga nelayan tidak perlu mencari jauh-jauh BBM dari lingkungannya," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2387 seconds (11.97#12.26)