Viral Tak Hafal Pancasila, DPW PKB Jawa Timur Bela Ketua DPRD Lumajang

Selasa, 13 September 2022 - 17:11 WIB
loading...
Viral Tak Hafal Pancasila, DPW PKB Jawa Timur Bela Ketua DPRD Lumajang
Ketua DPRD Lumajang, Jawa Timur, Anang Ahmad Syaifudin membacakan surat pengunduran diri saat rapat paripurna P-APBD. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) segera memanggil Anang Ahmad Syaifudin guna mendalami pengajuan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua DPRD Lumajang .

Sebelumnya, beredar video yang merekam saat Anang beberapa kali salah melafalkan teks Pancasila di hadapan puluhan mahasiswa, saat demo penolakan kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mengundurkan Diri karena Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Ingin Jaga Marwah Dewan

Dalam surat pengunduran dirinya, Ketua DPC PKB Lumajang tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Lumajang, atas kesalahannya dalam membacakan teks Pancasila.



Anang juga menyampaikan bahwa keputusannya mundur dari Ketua DPRD Lumajang, untuk menjaga marwah DPRD Lumajang dan sebagai pembelajaran.

"Dalam satu dua hari ini akan kami panggil mas Anang untuk pendalaman. Kami juga belum bisa memutuskan secara cepat terkait pengajuan pengunduran diri tersebut karena banyak yang harus kami pelajari," kata Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, Selasa (13/9/2022).

Menurut Anik, Anang bukan tidak hafal Pancasila, hanya keseleo lidah atau kealpaan. Pasalnya, saat itu dia mengucapkan teks Pancasila di hadapan puluhan mahasiswa yang menggelar demo menolak kenaikan harga BBM.

Baca juga: DPW PKB Jawa Timur Kaji Pengunduran Diri Ketua DPRD Lumajang Gegara Tak Hafal Pancasila

"Itu (keseleo lidah) wajar dan manusiawi ketika dalam posisi di hadapan banyak orang dan kerumunan massa. Bisa gugup atau yang lain. Jadi saya yakin (Anang) hafal," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1684 seconds (11.210#12.26)