27 BPD Sepakat Munas XVII HIPMI Digelar di Surabaya Jawa Timur

Selasa, 13 September 2022 - 15:47 WIB
loading...
27 BPD Sepakat Munas XVII HIPMI Digelar di Surabaya Jawa Timur
Melalui usulan baik yang disampaikan secara tertulis dan lisan, sedikitnya 27 BPD HIPMI seluruh Indonesia secara resmi mengusulkan Kota Surabaya sebagai tuan rumah dan lokasi digelarnya Munas XVII. (Ist)
A A A
SURABAYA - Penyelenggaraan Musyawarah Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sudah dekat. Melalui usulan baik yang disampaikan secara tertulis dan lisan, sedikitnya 27 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia secara resmi mengusulkan Kota Surabaya Jawa Timur sebagai tuan rumah dan lokasi digelarnya Munas XVII.

Hal ini ditegaskan juga oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Rois Sunandar Maming bahwa benar hingga hari Senin 12/9/2022, telah menerima usulan dari sekurang-kurangnya 27 BPD HIPMI seluruh Indonesia agar Jawa Timur menjadi tuan rumah Munas XVII HIPMI.

Selanjutnya, seluruh usulan ini akan menjadi pertimbangan dan keputusan BPP HIPMI dalam menetapkan lokasi Munas yang rencananya digelar pada bulan Desember 2022 mendatang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas usulan saudara-saudara kami dari 27 BPD HIPMI seluruh Indonesia. Insya Allah, Surabaya Jawa Timur siap menjadi tuan rumah Munas XVII HIPMI,” beber Rois, pada Senin (12/9/2022) kemarin.

Edra Brahmantya Susilo, Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Timur menjelaskan lebih dalam bahwa hampir semua BPD yang mengirimkan rekomendasi memiliki alasan tepat terkait Jawa Timur layak menjadi lokasi Munas XVII. Beberapa alasan itu antara lain, selama ini belum pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas HIPMI.

Mayoritas BPD HIPMI Provinsi mengungkapkan kalau perhelatan dengan agenda pertemuan Bisnis Pengusaha muda se-Indonesia sekaligus Pemilihan Ketua Umum 2022-2025 sebaiknya digelar di Surabaya karena lokasinya strategis. Berada di tengah-tengah negara Indonesia yang terdiri dari 34 Provinsi ini.

“Sahabat-sahabat Pengusaha muda baik itu dari Sumatera maupun dari Indonesia Timur, menganggap Munas sudah waktunya digelar di Kota Surabaya karena lokasinya yang strategis,” lanjut Edra.

Alasan lain yang menguatkan Munas digelar di Surabaya karena Ketua Panitia Organizing Committe (OC) Munas XVII HIPMI dijabat oleh M Ali Affandi, putra kelahiran Surabaya sekaligus Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Jatim 2011-2014. “Dengan demikian, koordinasi dan konsolidasi untuk penyelenggaraan Munas jauh lebih mudah,” harap Edra.

BPD HIPMI Jawa Timur sendiri, kata Edra, sudah sejak jauh hari menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Munas XVII HIPMI. Karena munas-munas sebelumya memang belum pernah menjadi tuan rumah. Jawa Timur juga memiliki pengalaman menggelar event HIPMI secara nasional tahun 2015 yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ribuan Pengusaha muda dari seluruh Indonesia.

“Kami siap mensukseskan Munas HIPMI ini dan siap menyambut kedatangan pengusaha muda seluruh Indonesia dengan baik dan maksimal,” imbuh Edra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)