TGB Zainul Majdi Minta Pengurus Perindo Kaltara Perjuangkan UMKM dapat Bantuan Modal

Selasa, 13 September 2022 - 08:33 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Minta Pengurus Perindo Kaltara Perjuangkan UMKM dapat Bantuan Modal
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi meminta pengurus DPW Perindo Kaltara menghadirkan program yang berpihak pada masyarakat kecil.
A A A
TANJUNG SELOR - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi meminta pengurus DPW Perindo Kaltara menghadirkan program yang berpihak pada masyarakat kecil, khususnya UMKM.

Hal ini disampaikan saat ramah tamah bersama pengurus DPW dan DPD Partai Perindo Provinsi Kalimantan Utara di Kota Tarakan. "Simbol keberpihakan kepada yang lemah ini dilaksanakan secara konsisten," kata TGB, Senin (12/9) malam.

Dia pun mendorong pengurus DPW maupun DPD Partai Perindo Kaltara berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Turut menghadirkan program yang berpihak pada masyarakat kecil, khususnya pelaku UMKM.

"Mari pikirkan bagaimana pengusaha kecil dan mikro mendapat bantuan. Terlebih pasca kenaikan BBM," ucapnya. "Secara psikologis kalau BBM naik maka barang yang lain akan ikut naik. Jadi kita bantu mereka," sambungnya.

Baca juga: TGB Zainul Majdi: Gerobak Perindo Simbol Keberpihakan Pada yang Lemah

TGB meminta, kader Partai Perindo tak ikut-ikut dangan memproduksi keriuhan atau kebisingan di ruang publik. Misalnya, saat kenaikan BBM terjebak dengan pro dan kontra. "Hal yang kongkret untuk rakyat kita lakukan, ikut memberi kontribusi dengan program yang nyata," ujarnya.

Ditambahkan TGB, sebagaimana yang kerap ia bahas bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dua hal pokok yang ditekankan yaitu Persatuan Indonesia dan orientasi kesejahteraan.

"Saya sampaikan salam hormat Pak Ketum (Hary Tanoesoedibjo) tetap menanyakan dan memonitor bukan hanya pengurus Partai Perindo provinsi, tapi juga di kabupaten/kota," urainya.

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) meminta segala hal yang dilakukan pengurus DPW dan DPD Partai Perindo Kaltara diambil melalui musyawarah. Ini bagian dari bekerja kolektif. Berpikir dan menyampaikan gagasan di ruang publik.

"Itu yang diharapkan, Sahabat Perindo mengerti apa yang mesti dilakukan. Sehingga Perindo dikenal, dicintai, dan dipilih," imbuhnya.

Capaian partai di tingkat provinsi, tambah TGB, adalah agregasi di tingkat ranting maupun pengurus cabang. Jalinan komunikasi dengan seluruh pengurus di semua tingkatan harus dilakukan.

"Dengan begitu maka hasil yang kita capai (dukungan) dapat maksimal karena bergerak dari paling bawah," ucap Cucu Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini.

Ketua DPW Partai Perindo Kaltara Ruslan Arifin menyebut, segala hal yang disampaikan oleh Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB M Zainul Majdi menjadi penyemangat tersendiri. Ini dapat mengarahkan kerja politik yang dilakukan ke depan. "Kita yakin dan optimis bila itu semua dilakukan semua dapil dapat terisi," katanya.

Ditambahkan, kader Partai Perindo menjadi mitra pemerintah dan peduli pada apa yang terjadi di tengah masyarakat. Partai ini sebagai wadah. "Pengurus aktif membangun Provinsi Kaltara melalui berbagai bidang," sambungnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)