Rampai Nusantara Sah Terbentuk di Jambi, Diminta Berjuang untuk Masyarakat

Senin, 12 September 2022 - 10:21 WIB
loading...
Rampai Nusantara Sah Terbentuk di Jambi, Diminta Berjuang untuk Masyarakat
Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah meminta kepada jajaran pengurus daerah yang telah dilantik langsung bergerak membantu masyarakat bawah. (Ist)
A A A
JAMBI - Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah meminta kepada jajaran pengurus daerah yang telah dilantik langsung bergerak membantu masyarakat bawah. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Wilayah RN Provinsi Jambi. Sabtu, (10/9/2022) lalu.

Mardiansyah menyampaikan Rampai Nusantara yang saat ini telah berdiri dan memiliki pengurus di 16 provinsi tersebut memiliki prioritas untuk membantu masyarakat bawah. Ia menyebut keberadaan organisasinya harus bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

"Kami di Rampai Nusantara sejak awal berdiri telah menempatkan kemanfaatan dan kemaslahatan untuk masyarakat bawah menjadi prioritas organisasi. Kerja dan program rampai harus menyentuh problematika masyarakat dan membantunya dengan segala upaya, " jelas Mardiansyah.

Menurut Mardiansyah kesulitan di masyarakat akan mudah terurai jika seluruh komponen bangsa mau bergandengan satu sama lain untuk saling membantu.

"Kepedulian sesama anak bangsa akan meringankan sebagian masyarakat yang kurang beruntung atau yang sedang memiliki kesulitan. semangat kebersamaan ini harus kita gaungkan terus dan menjadi dasar langkah kita berbuat untuk masyarakat, Bangsa dan Negara," tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Sementara itu ketua dewan eksekutif wilayah Rampai Nusantara provinsi Jambi Agung Hidayat mengatakan akan segera melakukan rapat kerja dan konsolidasi untuk menyiapakan program yang akan dijalankan.

"Apa yang disampaikan ketua umum tadi akan menjadi panduan kami dalam menyiapkan program kerja kedepan dan konsolidasi meneyeluruh untuk dapat segera membantu masyarakat," terang Agung Hidayat.

Baca: Diguyur Hujan, Rumah Sakit, Jalan, dan Puluhan Rumah di Tasikmalaya Kebanjiran.

Untuk diketahui, dalam empat bulan berdiri Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklarasi di 16 wilayah Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan Jambi

Dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi untuk wilayah Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1814 seconds (11.252#12.26)