Muncul Api dari Tumpukan Kardus, Rumah dan Toko di Cimahi Ludes Terbakar

Senin, 12 September 2022 - 03:17 WIB
loading...
Muncul Api dari Tumpukan Kardus, Rumah dan Toko di Cimahi Ludes Terbakar
Rumah dan toko di Kota Cimahi, ludes terbakar, pada Minggu (11/9/2022) malam. Foto/iNews TV/Yuwono
A A A
CIMAHI - Warga Jalan Cipangeran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, dilanda kepanikan saat sebuah rumah dan toko terbakar hebat, pada Minggu (11/9/2022) malam. Api diduga berasal dari tumpukan kardus yang berada di lantai dua rumah.



Menurut keterangan salah seorang warga, Atikah, titik api muncul dari lantai dua rumah yang juga dijadikan sebagai toko tersebut. "Tiba-tiba saja ada api di bagian atas, lalu dengan cepat membesar," ungkapnya.



Pemilik toko justru tidak mengetahui ketika tempat usaha yang juga menjadi rumah tinggal tersebut telah terbakar. "Pemilik rumah baru tahu terjadi kebakaran, setelah diteriaki warga dari luar," ungkap Kasi Penanganan Kebakaran dan Penyelamatan, Diskar PB Kota Cimahi, Aep Mulyana.



Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, langsung berjibaku memadamkan api dibantu oleh warga di sekitar lokasi kebakaran. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan kobaran api.



Butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas pemadam kebakaran, untuk memadamkan kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)