Muhammadiyah Gelar Muktamar di Solo 18-20 November, Ganjar: Semoga Sukses dan Berjalan Lancar

Minggu, 11 September 2022 - 16:31 WIB
loading...
Muhammadiyah Gelar Muktamar di Solo 18-20 November, Ganjar: Semoga Sukses dan Berjalan Lancar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mendukung kesuksesan terselenggaranya Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah yang akan diadakan di Solo, Jawa Tengah pada 18 November hingga 20 November 2022. (Ist)
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , mendukung kesuksesan terselenggaranya Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah yang akan diadakan di Solo, Jawa Tengah pada 18 November hingga 20 November 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Ganjar saat melepas peserta jalan sehat serentak se-Jawa Tengah dalam rangka gebyar muktamar tersebut. Ganjar menyampaikan, masyarakat Solo Raya dan Pemprov Jawa Tengah siap untuk ikut menyukseskan muktamar.

"Ternyata hotelnya penuh, nanti akan ada sekolah-sekolah juga dipakai dan alhamdulillah dukungan masyarakat di Solo Raya sudah siap. Mudah-mudahan muktamarnya sukses," kata Ganjar sebelum melepas peserta jalan sehat di halaman kantornya, Semarang, Minggu (11/9/2022) pagi.

Muktamar Muhammadiyah tahun ini akan memilih Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027. Adapun tema muktamarnya yaitu 'Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta' dengan jumlah peserta muktamar sekitar 2 juta peserta.

Lebih lanjut, untuk kegiatan jalan sehat pra muktamar Muhamadiyah dan Aisyiah ke-48, dilakukan secara serentak di 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.

Jalan sehat ini pun diikuti tak kurang dari 517.000 peserta yang terdiri dari kalangan Muhammadiyah dan Aisyiah itu sendiri, maupun masyarakat Jawa Tengah.

Baca: TGB Zainul Majdi Minta Pemuda NWDI Berikan Kontribusi Nyata Bagi Indonesia.

"Kita harus menyiapkan mulai sekarang dan insya Allah ini serentak di beberapa kabupaten kota kurang lebih 35 dan 517.000 peserta," jelas Ganjar.

"Oh ternyata juga ada yang ikut pake zoom. Buat semuanya yang pake zoom di sana, i love you full," sambung Ganjar.

Sebagai informasi, pada kegiatan jalan sehat serentak ini, Menteri Perdagangan Republik Indoensia Zulkifli Hasan juga ikut melepas peserta. Hadiah yang disediakan juga tak kalah menarik, mulai dari kulkas, tv, mesin cuci dan lainnya.

Selain itu, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah juga menyediakan hadiah 31 paket umroh gratis bagi masyarakat se-Jawa Tengah yang beruntung.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)