TGB Zainul Majdi Minta Pemuda NWDI Berikan Kontribusi Nyata Bagi Indonesia

Minggu, 11 September 2022 - 16:07 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Minta Pemuda NWDI Berikan Kontribusi Nyata Bagi Indonesia
Ketua Umum NWDI TGB HM Zainul Majdi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Mubes I pemuda NWDI yang digelar di Lombok Timur, Minggu (11/9). (Ist)
A A A
LOMBOK TIMUR - Musyawarah besar (mubes) I pemuda Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) dihadiri oleh Ketua Umum NWDI TGB HM Zainul Majdi. Pada kesempatan ini TGB mengingatkan mengenai peran pemuda NWDI untuk Indonesia.

“Seperti tadi yang dibaca di awal pembukaan, Qari membacakan empat ayat yang berasal dari akhir Surat An Nahl,” katanya di Lombok Timur, Minggu (11/9).

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini mengajak merenungi empat ayat ini, di dalamnya memuat tentang sesuatu yang harus menjadi semangat. Dimulai tentang bagaimana mengkomunikasikan kebaikan. Menyampaikan makna dari tema mubes I yaitu sinergi, kolaborasi, dan aksi.

“Tentu bukan sekadar menyiapkan sinergi, kolaborasi, dan aksi begitu saja. Ada bingkai perjuangan,” sambungnya.

Di dalam ayat ini, kata TGB, diminta untuk menyampaikan dakwah dengan bilhikmah. Ulama-ulama menyampaikan, maknanya adalah bergerak sebagai organisasi tak harus memperbanyak jargon atau memperbanyak narasi.

“Yang sangat diperlukan itu adalah karya-karya nyata yang menghilangka keraguan,” bebernya.

Lebih lanjut, kerja nyata ini sekaligus menjawab pertanyaan dari publik mengenai pemuda NWDI, termasuk peran dan kehadirannya di tengah masyarakat.

“Untuk menjawab itu tak perlu kita buat buku yang tebal. Yang paling utama menghadirkan karya nyata sesuai yang dibutuhkan umat,” urainya.

Baca: Dorong Peningkatan Kualitas UMKM Labuan Bajo, Ini Langkah Kemenparekraf.

Doktor Ahli Tafsir Alquran ini menambahkan, peran dari anak muda NWDI harus dihadirkan, tak sekadar bagi Provinsi NTB namun untuk seluruh Indonesia. Mengetahui problem yang tengah terjadi pada anak muda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1116 seconds (10.177#12.26)