Berkat Program Bantuan Jokowi Geliat Ekonomi UMKM Kembali Bangkit

Minggu, 11 September 2022 - 13:33 WIB
loading...
Berkat Program Bantuan Jokowi Geliat Ekonomi UMKM Kembali Bangkit
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian besar terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tanah Air. (Ist)
A A A
BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian besar terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tanah Air. Sejumlah program bantuan diluncurkan guna mendongkrak perekonomian UMKM yang masih terdampak pandemi lalu.

Hal itu diamini Anggota DPRD Banyuwangi Abdul Ghofur, dia mengatakan langkah konkret tak henti dilakukan Jokowi. Terlebih sejak masa puncak pandemi, hingga saat ini berbagai bantuan resmi disalurkan pemeritah.

Kondisi tersebut, menurut dia, sangat membantu perekonomian para palaku usaha khusunya di daerah-daerah. Dia menyampaikan kehadiran bantuan Jokowi mampu menghasilkan dampak positif nyata.

“Melihat era Jokowi di periode kedua pastinya yang memang ada kendala di Covid 19. Tapi pemerintah tidak henti-hentinya membantu UMKM,” kata Ghofur saat ditemui di Unibersitas Jember, Jawa Timur.

Dia menambahkan langkah konkret yang dilakukan Jokowi dengan memberikan beragam bantuan terbilang sudah begitu tepat. Lantaran bantuan tersebut menyasar langung ke inti persoalan masyarakat.

Salah-satu bantuan Jokowi yakni dengan memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM se-Indonesia. Melalui program bantuan Jokowi kini hasinya sudah mulai terlihat, pergerakan UMKM sudah semakin bergeliat.

Baca: Muskerwil Ditutup, Perindo Sumut Sampaikan Sejumlah Rekomendasi ke DPP.

Menurut dia UMKM mempunyai peranan yang begitu penting dalam perekonomian nasional. Terlebih dari 60 persen Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia disumbangkan pelaku usaha kecil menengah.

“Itu artinya meskipun dalam kondisi terjepit pemerintah memberi solusi kepada UMKM,” pungkas Ghofur.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah resmi menyiapkan anggaran untuk program bantuan sosial pada 2022 sebesar Rp 154,8 triliun. Sebagai tujuan untuk membantu masyarakat yang masih terdampak pandemi covid-19.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1383 seconds (11.252#12.26)