Mabar dengan Legend PSSI dan Persebaya, FEB UWKS Tingkatkan Sportifitas Mahasiswa

Sabtu, 10 September 2022 - 02:20 WIB
loading...
Mabar dengan Legend PSSI dan Persebaya, FEB UWKS Tingkatkan Sportifitas Mahasiswa
Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Soedijatmiko menyerahkan bola kepada D. Hambali sebelum Main Bareng dengan Legend PSSI dan Persebaya di lapangan UWKS, Jumat (9/9/2022).
A A A
SURABAYA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ( FEB UWKS ) menggelar pertandingan sepak bola persahabatan dengan pemain sepak bola senior PSSI dan Persebaya. Main Bareng dengan Legend PSSI dan Persebaya ini digelar dalam rangka Hari Olah Raga Nasional 9 September 2022 di Lapangan Persahabatan UWKS.

Tim UWKS menurunkan pemain dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. "Kegiatan ini untuk meningkatkan sportifitas dan daya juang mahasiswa," kata ketua panitia, James Tumewu, Jumat (9/9/2022).

Menurutnya, kegiatan ini positif bagi mahasiswa. Selain mengingatkan pentingnya berolahraga namun juga menanamkan poin-poin penting seperti sportifitas, daya juang dan menghargai pemain sepak bola senior yang pernah mengharumkan nama Indonesia dan Surabaya.

Baca juga: Terungkap! Santri Gontor Meninggal di Pesantren Bukan di Rumah Sakit

Selain itu, tambahnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis memprakarsai kegiatan ini karena olah raga juga merupakan bisnis yang membutuhkan manajemen dan keuangan.

Main bareng ini mengundang 11 pemain senior yang pernah bergabung di tim Persebaya dan PSSI. Kesebelas pemain tersebut adalah Wayan Diana, Choerul, Ketut S.D, Abbas, Nanang H, Jatmiko, Suwito, D. Hambali, Anjong, Rezza dan Anang Mahruf.

Sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ikut bermain adalah dosen FEB James Tumewu, Giyana, Kharis Marpurdianto, Ricky Angga, Rony, Cipto dan beberapa mahasiswa.

Menurut D.Hambali, pertandingan persahatan ini untuk menjalin kebersamaan dan menggali minat olah raga khususnya futsal di lingkungan kampus. "Paling tidak supaya ada minat dari lingkungan kampus ini untuk memasyarakatkan sepak bola," ujar pembina UMK Sepak Bola UWKS tahun 2000-2006 ini sebelum pertandingan dimulai.

Dengan adanya momen main bersama dengan para senior PSSI dan Persebaya ini diharapkan para mahasiswa dapat menghargai prestasi-prestasi dari pemain sepak bola senior yang telah mengharumkan nama Indonesia dan kota Surabaya karena sering kali para pemain sepak bola senior terlupakan saat sudah tidak aktif di PSSI ataupun di Persebaya karena faktor usia.

FEB UWKS memberikan wadah kepada para pemain bola senior ini untuk mengajarkan ilmu, kemampuan serta pengalaman saat menjadi pemain PSSi dan Persebaya kepada mahasiswa FEB UWKS.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2482 seconds (11.97#12.26)