Musisi Anak Jalanan Tampil Keren dengan Alat Musik Tradisional di Tempat Hiburan Malam Jayapura

Sabtu, 10 September 2022 - 00:39 WIB
loading...
Musisi Anak Jalanan Tampil Keren dengan Alat Musik Tradisional di Tempat Hiburan Malam Jayapura
Musisi anak jalanan saat tampil dengan alat musik Tradisional di tempat hiburan malam.
A A A
JAYAPURA - Jebolan ajang festival musik anak jalanan , Dapur Kreatif tampil memukau di salah satu tempat hiburan malam di Jayapura, Papua. Grup musik ini tampil membawakan lagu daerah dengan iringan musik tradisional, seperti tTifa, jukilele, standbass dan gitar.

Dapur Kreatif mampu menghipnotis pengunjung di tempat hiburan malam dengan lagu Papua dan disambut antusias pengunjung. Tak sedikit dari mereka mengabadikan momen langka tersebut pada telepon genggam.

"Saya pikir ini pertunjukan yang sangat menarik, menghadirkan musisi lokal asli Papua dengan alat musik tradisional dan lagu nya pun lagu asli Papua tapi pentasnya di atas panggung modern," ungkap Fira, salah satu pengunjung, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: Sambal Baba Papua dan Olah-olah Khas Kalimantan Merambah Retail Modern

Selain Dapur Kreatif, ada juga band lain yang ikut tampil, yaitu Ozone Band yang terdiri dari 4 pemuda kreatif. Band yang menjadi juara 1 ajang Vestifal Musik Anak Jalanan (VMAJ) 2022 ini berjenre rock.

Tampil apik dengan dua lagu daerah, Ozone Band mampu menghipnotis para pengunjung untuk ikut bernyanyi dan bergoyang. "Mereka keren, kumpulan anak muda kreatif yang mampu mengaransemen lagu asli Jamrud (kabari aku) dan lagu daerah asal Batak menjadi lebih ngerock dari lagu aslinya. Salut buat Ozone Band," ujar Alex yang sengaja ke bar untuk menyaksikan Sound Of Papua, Jumat (9/8/2022).

Ajang Sound Of Papua ini sendiri digelar sebagai bentuk apresiasi kepada musisi asli Papua yang mengikuti acara Festival Musik Anak Jalanan yang diinisiasi oleh Danrem 172/PWY, Brigjen JO Sembiring pada 20-21 Juli 2022.

"Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada juara satu VMJP yang dilaksanakan oleh Korem 172/PWY, selain itu kita juga mau memberikan kesempatan kepada musisi asli Papua untuk bisa tampil di panggung yang lebih modern agar karya mereka bisa dinikmati oleh banyak orang, " ujar Danrem 172/PWY, Brigjen JO Sembiring
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3687 seconds (11.210#12.26)