TGB Zainul Majdi Minta Kader Perindo Utamakan Kepentingan Bangsa

Jum'at, 09 September 2022 - 20:09 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Minta Kader Perindo Utamakan Kepentingan Bangsa
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat mengahadiri musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) DPW Partai Perindo Sumatera Utara. (Ist)
A A A
MEDAN - Hal ini disampaikan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi meminta kader Partai Perindo mengesampingkan ego pribadi. Yang harus diutamakan adalah kepentingan Indonesia . Hal itu disampaikannya saatmemberikan pengarahan dalam musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) DPW Partai Perindo Sumatera Utara.

TGB sekaligus menyampaikan, bila harapan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo adalah bekerja kolektif melalui parpol mengikhtiarkan kesejahteraan bersama. "Bekerja bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," katanya, Jumat (9/9) di Medan.

"Untuk itu ego pribadi harus dikesampingkan," sambungnya.

Dijelaskan, partai ini inklusif, apapun agama, ras, latar belakang, selama punya kehendak dan visi membangun Indonesia maka diberi kesempatan bergabung.

"Ada beberapa nilai di Partai Perindo harus diketahui oleh para kader," imbuhnya.

Beberapa nilai di perindo, lanjut Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia adalah nilai persatuan sesuai dengan namanya Persatuan Indonesia. Ini dimaknakan kata kerja, karena persatuan ini hasil dari kerja dari founding father.

"Bagaimana para pendiri bangsa dengan latar belakang ideologi, sekolah, suku, maupun agama bersatu untuk berdirinya Indonesia," urainya.

Baca: Muskerwil III Perindo Sumut, Rudi Zulham: Kami Makin Termotivasi Menang Pemilu 2024.

TGB melanjutkan, kader Partai Perindo tak boleh terpecah belah seperti disampaikan dalam Alquran. Kitab suci agama yang lain pun menyampaikan yang sama.

Selain itu, lanjut TGB, tak boleh mengklaim kelompoknya paling berjasa. Menyebut yang paling benar. Bila ini berjalan, maka akan gagal untuk mencapai tujuan sebagai bangsa.

"Hilang marwah di depan bangsa lain. Dilecehkan sebagai bangsa karena mengesampingkan nilai (kebersamaan)," ujarnya.

Baca Juga: Partai Perindo Minta Pemerintah Kendalikan Harga usai Kenaikan Harga BBM.

TGB berpesan supaya mengejar kekuasaan tak menghalalkan segala cara. Seni mengejar kekuasaan seringkali membutakan diri. Terlena atas nama kekusaan.

" Ujung-ujungnya menjadikan konflik dan perpecahan. Hal ini jangan sampai terjadi," pesannya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)