Hindari Avanza, Truk Pengangkut Migor Subsidi Tabrak Pembatas Jalan

Jum'at, 09 September 2022 - 17:54 WIB
loading...
Hindari Avanza, Truk Pengangkut Migor Subsidi Tabrak Pembatas Jalan
Truk pengangkut minyak goreng (migor) subsidi pemerintah merek Minyakita, terguling di Kampung Cibuana RT 03/02, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (9/9/2022). SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Truk pengangkut minyak goreng (migor) subsidi pemerintah merek Minyakita, terguling di Kampung Cibuana RT 03/02, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (9/9/2022).

Insiden tergulingnya truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi F 8032 UN tersebut dikarenakan dua ban truk bagian kanan terperosok ke saluran drainase. Sebelumnya truk naas ini menabrak benteng pembatas jalan dan hilang kendali.

"Kejadiannya tadi pagi, sempat denger suara rem kendaraan, pas di cek ada truk yang terguling," kata warga sekitar, kejadian, Asep (45) kepada wartawan.

Warga yang melihat kejadian itu sempat kaget karena dikhawatirkan ada pengendara motor yang tertimpa truk. Namun setelah dicek kendaraan tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Hanya saja akibat kecelakaan tersebut ratusan dus minyak goreng harus dievakuasi dari dalam truk. Warga juga turut membantu memindahkan tumpukan dus minyak goreng subsidi pemerintah itu supaya mobil secepatnya bisa dievakuasi.

"Tadi warga sempat ikut bantu angkat minyak di dalam truk, sekarang mobilnya sudah berhasil diangkat mobil derek," tuturnya.

Baca: Buang Air Besar, Nenek Mutiyah Tewas Tercebur Septic Tank Sedalam 30 Meter.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kecelakaan itu bermula saat truk yang melaju dari arah Cianjur menuju Padalarang, berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Kendaraan Toyota Avanza itu melaju dengan kecepatan tinggi sambil menyalip kendaraan lainnya. Khawatir terjadi tabrakan, pengemudi truk kemudian berupaya menghindar dari mobil tersebut. Namun pengemudi hilang kendali sehingga truk menabrak benteng pembatas jalan dan hilang kendali.

Baca Juga: Banding Diterima, Vonis Alex Noerdin Disunat Hakim PT Palembang 3 Tahun.

"Karena kaget melihat mobil Avanza dari arah berlawanan, sopir truk berusaha menghindar ke kiri tapi malah hilang kendali. Kejadiannya dilaporkan sekitar jam enam pagi tadi," ucapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)