Sebelum Bebas dari Lapas Sukamiskin, Jero Wacik Sempat Terima Remisi 6 Bulan

Jum'at, 09 September 2022 - 06:15 WIB
loading...
Sebelum Bebas dari Lapas Sukamiskin, Jero Wacik Sempat Terima Remisi 6 Bulan
Eks Menteri ESDM Jero Wacik menerima surat CMB dari Kepala Bapas Bandung, Kamis (8/9/2022). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik sempat mendapatkan remisi selama 6 bulan sebelum bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin .

Diketahui, Jero Wacik bebas dari Lapas Sukamiskin dan kembali menghirup udara segar setelah mendapatkan status cuti menjelang bebas (CMB), Kamis (8/9/2022).

"Remisinya itu 6 bulan total ya," ujar Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung, Bambang Ludiro di Bapas Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Baca juga: Belum Bayar Uang Pengganti, Anas Urbaningrum Tidak Dapat Bebas Bersyarat dari Lapas Sukamiskin

Meski begitu, Bambang tak menyebutkan pasti remisi apa saja yang diterima Jero Wacik. Dia hanya menyebut, Jero Wacik mendapatkan remisi umum dan khusus.

"Biasanya, kalau narapidana itu menjalani masa pidananya ada hak yang bisa diperoleh, seperti remisi umum atau remisi khusus," imbuhnya.



Bambang juga menegaskan, meski sudah menghirup udara bebas, namun Jero Wacik tetap wajib lapor dan gerak geriknya diawasi pembimbing kemasyarakatan (PK).

"Wajib lapor dijalani Jero Wacik selama 2 bulan. Dia baru akan bebas murni pada 21 November 2022," katanya.

Diketahui, Jero Wacik divonis 4 tahun penjara oleh PN Jakarta Pusat pada 9 Februari 2016 karena diduga menggunakan Dana Operasional Menteri (DOM) untuk kepentingan pribadi dan keluarga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (11.210#12.26)