Ribuan Ibu-ibu di Gresik Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Kamis, 08 September 2022 - 20:41 WIB
loading...
Ribuan Ibu-ibu di Gresik Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024
Ribuan ibu-ibu di Kabupaten Gresik, Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (Ist)
A A A
GRESIK - Ribuan ibu-ibu di Kabupaten Gresik, Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan dalam acara bertajuk Gus Muhaimin Festival Launching Senam Perempuan Bangsa bersama Komunitas Pecinta Senam se-Kabupaten Gresik di Lapangan Banjarsarri, Cerme, Gresik, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin yang datang didampingi sejumlah petinggi PKB di antaranya Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Anggota DPR RI Ratna Juwita, dan sejumlah pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Gresik, melakukan senam bersama ribuan ibu-ibu. Gus Muhaimin terlihat sangat bersemangat dan menikmati setiap Gerakan senam bersama ibu-ibu.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan rasa bangganya bisa hadir dan mendapatkan dukungan dari ribuan ibu-ibu di Gresik untuk maju dalam Pilpres 2024. ”Para perempuan yang berkumpul disini adalah pejuang nasib rakyat. Semangat Anda semua sangat terkesan di hati saya,” ungkap Gus Muhaimin.

Menurutnya, dukungan dari para perempuan ini merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab yang harus diperjuangkan. ”Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim dengan para perempuan hebat. Saya tangkap amanah dan tangungjawab bahwa perempuan Indonesia harus makmur dan sejahtera karena banyak perempuan di Indonesia yang juga tulang punggung keluarga,” tuturnya.

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan bahwa dalam ajaran Islam jelas bahwa perempuan merupakan tiang agama yang harus dimuliakan. ”Kalau saya jadi presiden, perempuan Indonesia harus jadi prioritas pembangunan nasional,” katanya.

Semangat yang ditujukkan ribuan ibu-ibu di Gresik, kata Gus Muhaimin, menjadi tambahan energi bagi dirinya untuk terus berjuang melalui jalur politik dalam menghadapi Pilpres 2024. ”Semangat ibu-ibu di Gresik ini adalah semangat kita semua untuk mengubah nasib bangsa yang lebih baik, khususnya nasib kaum perempuan. Sya titip doa kepada ibu-ibu karena saya yakin doa ibu-ibu makbul,” ungkapnya.

Baca: Warga Sukabumi Gempar, Ditemukan Mayat Laki-laki di Lahan Perhutani.

Sementara itu, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa langkah untuk menjadikan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 terus dilakukan dengan melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung ke masyarakat. ”Kita masih memiliki waktu sekitar 1,5 tahun untuk mempersiapkan Pilpres 2024. Kita juga sudah menjalin koalisi dengan Partai Gerindra. Insyaallah target kita menang Pileg dan Pilpres pada Pemilu Serentak 2024 mendatang bisa tercapai,” kata legislator dari Daerah Pemilihan Gresik dan Lamongan ini.

Dalam acara senam bersama itu, Gus Muhaimin juga membagikan sejumlah doorprize di antaranya paket umrah, sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya. Salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah umrah adalah Ibu Sani, warga Desa Sumengko, Kecamatan Wringin Anom, Gresik. Perempuan yang sehari-hari menjadi marbot di musala di Desa Sumengko ini tak kuasa menahan tangis kebahagiaan begitu nomor undian yang dia pegang disebut oleh Gus Muhaimin. Sani pun langsung sujud syukur setelah menerima hadiah umrah dari Gus Muhaimin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)