Rekam Jejak Terbukti, Santri Kembali Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Kamis, 08 September 2022 - 17:25 WIB
loading...
Rekam Jejak Terbukti, Santri Kembali Gaungkan Ganjar Presiden 2024
Ratusan santri meramaikan HUT ke-77 RI dengan kegiatan bertajuk Festival Santri di Pondok Pesantren Modern Al-Mukhlisin, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (8/9/22). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Ratusan santri meramaikan HUT ke-77 RI dengan kegiatan bertajuk Festival Santri di Pondok Pesantren Modern Al-Mukhlisin, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang , Kamis (8/9/22). Momen Festival Santri dimeriahkan dengan berbagai macam lomba, di antaranya vokal solo, mewarnai, pidato tiga bahasa, MTQ, tahfidz, sepak bola, badminton, dan senam santri.

Gelora semangat HUT ke-77 RI itu diinisiasi jaringan SGD (Santri Dukung Ganjar). Dalam momen tersebut, mereka juga mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 lantaran kepeduliannya terhadap seluruh lapisan masyarakat.

"Kami dari Santri Dukung Ganjar mengadakan kegiatan Festival Santri bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al Mukhlisin, yang diikuti 400 peserta perwakilan dari 10 Pondok Pesantren," kata Koordinator Wilayah SDG Sumatera Utara, Randi Hermawan di lokasi, Kamis (8/9/2022).

Sebanyak 10 ponpes turut berpartisipasi dalam Festival Santri. Ke-10 ponpes itu yakni Al Muhklisin, Fajrul Iman, Mawaridussalam, Asyarif, Saifullah, Hidayatullah, Ta’dib Asyakirin, Nurul Hakim, Azzuhri, dan Al Husna. Dalam kegiatan tersebut, SDG memfasilitasi UMKM santri dan masyarakat sekitar demi mendukung kemajuan perekonomian seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo.

Ganjar mendapat banyak dukungan dari berbagai daerah karena karakternya pribadi dan kepemimpinannya yang baik. Kepeduliannya kepada rakyat sangat konkret dan menonjol.

Misalnya, kepedulian Ganjar kepada veteran pejuang Kemerdekaan. Bahkan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pernah mengemukakan pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu merupakan satu di antara sedikit gubernur yang punya kepedulian nyata terhadap veteran.

Terhadap para ulama, santri, maupun pondok pesantren di Jawa Tengah, Ganjar juga memiliki banyak program pemberdayaan agar status dan kualitas ponpes bisa sejajar dengan pendidikan umum. Ganjar juga terus menjalin kerja sama dengan kalangan pondok pesantren dalam upaya mendorong toleransi dan moderasi beragama. Dalam sektor ekonomi, Ganjar mendorong keterlibatan perusahaan dalam pemberdayaan enterpreneur santri.

"Kemudian, beliau merangkul para ulama, selalu berkunjung ke pesantren dan santri dan memberikan berbagai akses maupun fasilitas. Contoh kecil, beliau memberikan bantuan untuk santri yang telah hafal Al-Qur’an 30 juz senilai Rp1 juta dan juga pesantren," terangnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Mukhlisin, Ustadz Muhammad Azhari Lubis menyebut figur pemimpin seperti Ganjar yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Selain tegas memberantas korupsi, figur berambut putih itu merupakan pemimpin religius, nasionalis, merakyat, demokratis, dan berwibawa.

Dia siap mengkonsolidasikan dukungan kepada masyarakat untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. "Pak Ganjar ini saya belum pernah bertemu secara langsung, hanya melalui berbagai pemberitaan media saja. Namun saya sudah bisa merasakan kejujuran dan kebaikan pribadi beliau. Beliau ini bagus dan pantas untuk memimpin Indonesia, saya siap mendukung beliau menjadi Presiden," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)