Program Era Jokowi Dinilai Hadirkan Dampak Positif Merata bagi Masyarakat

Rabu, 07 September 2022 - 17:09 WIB
loading...
Program Era Jokowi Dinilai Hadirkan Dampak Positif Merata bagi Masyarakat
Pemerintahan Presiden Jokowi dinilai telah banyak menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat, di antaranya Program Kartu Sakti. Foto/BPMI Setpres
A A A
PALANGKA RAYA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah banyak menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Dampak positif yang dihadirkan mampu dirasakan merata di seluruh wilayah Tanah Air.

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Noor Halim menyampaikan program Kartu Sakti menjadi satu terobosan yang membawa dampak positif besar. Manfaat yang dirasakan bahkan sukses terasa hingga pelosok desa.



Dia menambahkan kehadiran berbagai kartu sakti membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Lebih dari itu juga turut menjadikan beban hidup masyarakat relatif lebih ringan.

"Pada dasarnya sangat-sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di daerah," ujar Noor Halim pada Seminar Nasional di Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (7/9/2022).

Sejumlah kartu sakti Jokowi, lanjut dia, berhasil menyokong perekonomian masyarakat kurang mampu. Karenanya tidak mengerankan, banyak masyarakat yang menginginkan agar program demikian dapat konsisten berjalan.

Lebih jauh dia menyebut beragam manfaat yang berhasil dihadirkan dari kartu-kartu yang diluncurkan Jokowi. Dia menilai turut berimbas menurunnya angka kemiskinan khususnya di Kalteng.


"Di antaranya karena (bantuan dari kartu-kartu) demikian, alhamdulillah ada sedikit pengurangan (angka kemiskinan) lah," tandas Noor Halim.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)