Konsisten Layani Rakyat, Bupati Winarti Raih IWO Awards 2022 Kategori Program Pro Rakyat Terbaik

Rabu, 07 September 2022 - 15:05 WIB
loading...
Konsisten Layani Rakyat, Bupati Winarti Raih IWO Awards 2022 Kategori Program Pro Rakyat Terbaik
Kiprah Bupati Tulang Bawang Winarti dalam membangun dan memajukan kabupaten yang dipimpinnya melalui program pro rakyat bertajuk 25 Program BMW Tulang Bawang kembali mendapatkan apresiasi.
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kiprah Bupati Tulang Bawang Winarti dalam membangun dan memajukan kabupaten yang dipimpinnya melalui program pro rakyat bertajuk 25 Program BMW Tulang Bawang kembali mendapatkan apresiasi. Kali ini dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung. Bupati Winarti meraih penghargaan kategori Program Pro Rakyat Terbaik.

Acara ini digelar bersamaan dengan Musyawarah bersama Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung di Gedung LPMP, Bandar Lampung, Rabu (7/9/2022).

Penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa kepala daerah terinovatif di Provinsi Lampung. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapatkan penghargaan IWO Awards Kategori Kemajuan Masyarakat dalam bidang pertanian.

Sedangkan Wali Kota Bandar Lampung meraih penghargaan untuk Kategori Tokoh Wanita Inspiratif. Bupati Pesawaran Dendi Romadhona mendapatkan kategori Pembangunan Wisata Inovatif Desa Terbaik, dan Pj. Bupati Mesuji meraih kategori Pembangunan Desa Terinspiratif.
Konsisten Layani Rakyat, Bupati Winarti Raih IWO Awards 2022 Kategori Program Pro Rakyat Terbaik

Dalam perhelatan ini Bupati Winarti SE MH menjadi satu satunya kepala daerah yang hadir secara langsung memenuhi undangan IWO Provinsi Lampung, didampingi oleh Asisten 2 Bidang Pemerintahan dan Perekonomian, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kepala Bappeda dan Kepala Satpol PP Kabupaten Tulang Bawang.

Menurut Bupati Winarti penghargaan ini menunjukkan bahwa kemajuan pembangunan kabupaten Tulang bawang yang didesain melalui program pro rakyat terbukti ampuh dan diakui berbagai kalangan sehingga menjadi acuan dan contoh daerah lain dalam pengembangan sebuah daerah.

"Terimakasih kepada IWO Provinsi Lampung yg telah memberikan penghargaan ini. Tentu hal tersebut menjadi pelecut semangat bagi kami utk terus memotivasi diri Agar kedepan semua program yg dicanangkan 100 persen dapat berhasil dan sukses" ujarnya.

Data menunjukkan keberhasilan Kabupaten Tulang Bawang menurunkan angka stunting dari 32,49 persen tahun 2018 menjadi 9,5 persen tahun 2021 dan menjadi peringkat 5 terbaik nasional. Hal ini melampaui target penurunan angka stunting nasional yang ada di rentang 14 persen

"Ini tentu menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tulang Bawang. Penghargaan ini adalah milik rakyat Tulang Bawang, karena tanpa gotong royong dan kerja keras rakyat Tulang Bawang, kesuksesan 25 program BMW Tulang Bawang tak akan pernah dapat tercapai dengan baik," ujar bupati cantik dan enegik ini.

Dalam kesempatan tersebut bupati yang digelari Pangeran Suri ini mengajak rekan-rekan jurnalis di bawah naungan IWO Lampung dan Tulang Bawang untuk terus bersinergi, berjuang bersama mewujudkan Kabupaten Tulang bawang yang aman mandiri dan sejahtera.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)