Warga Palembang Keranjingan Rice Bowl Sapi Lada Hitam

Kamis, 02 Juli 2020 - 06:26 WIB
loading...
Warga Palembang Keranjingan Rice Bowl Sapi Lada Hitam
Menu Rice Bowl Sapi Lada Hitam yang sedang digemari warga Palembang selama pandemi COVID-19. Foto/iNewsTV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Rutinitas yang padat meski di tengah pandemi COVID-19, membuat sebagian orang mencari makanan yang praktis namun tetap memiliki gizi yang lengkap.

Nasi putih dengan lauk daging sapa lada hitam di dalam mangkuk kertas, kini sedang diburu warga Palembang. Menu tersebut menjadi pilihan yang menarik bagi warga yang menyukai makanan praktis. (Baca juga: Inilah Makanan yang Disukai Rasulullah SAW (4) )

Menikmati makanan dengan cara makan yang unik sedang tren di Kota Palembang. Yakni, kuliner rice bowl sapi lada hitam yang menggugah selera. Biasanya makanan disajikan di piring, namun kali ini digantikan dengan mangkok kertas kedap air yang praktis namun tetap nikmat dan bergizi.

Sebuah resto di Jalan Malaka Palembang, kini kebanjiran order ratusan paket rice bowl sapi lada hitam setiap harinya. Di mana untuk satu porsi dibanderol seharga Rp15.000.

“Untuk memasaknya cukup mudah. Siapkan bahan-bahan antara lain, bawang merah dan bawang putih, lada hitam, bawang Bombay, daging sapi yang sudah direbus empuk, kecap manis, cabe, tomat dan wijen untuk taburan,” kata Pembuat rice bowl Melly.

Selanjutnya tumis bawang bombay sampai harum. Kemudian masukkan bumbu lainnya. Lalu masukkan daging sapi, kecap manis, irisan cabai dan irisan tomat dan taburkan wijen.

Setelah itu siapkan mangkok kertas untuk dimasukkan nasi sebanyak 250 gram, mie goreng, lalapan dan tentunya juga sapi lada hitam.
“Kami merasa terbantu karena makanan ini bisa dipesan secara online dengan kemasan praktis dan mudah dibawa,” kata seorang pelanggan Erniwati.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)