DPD Partai Perindo Mimika Optimistis Penuhi Syarat Parpol Peserta Pemilu 2024

Selasa, 06 September 2022 - 18:52 WIB
loading...
DPD Partai Perindo Mimika Optimistis Penuhi Syarat Parpol Peserta Pemilu 2024
DPD Partai Perindo Mimika, Papua Tengah optimistis menjadi partai politik peserta Pemilu 2024. Keyakinan itu muncul usai pertemuan dengan Bawaslu Mimika, Selasa (6/9/2022). Foto/Ist
A A A
MIMIKA - DPD Partai Perindo Mimika, Papua Tengah optimistis menjadi partai politik peserta Pemilu 2024. Keyakinan itu muncul usai pertemuan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika, Selasa (6/9/2022).

"Sangat optimistis bahwa Partai Perindo dengan segala potensi pengurus yang dimiliki mulai dari DPP sampai ke tingkat DPD akan mempersiapkan segalanya demi memenuhi syarat untuk lolos menjadi peserta Pemilu 2024," kata Ketua DPD Partai Perindo Mimika, Munawir Yakub.



Dalam pertemuan dengan Bawaslu yang dipandu Sekretaris DPD Partai Perindo, Mimika Novrizal turut hadir pengurus DPD dan anggota sayap Partai Perindo serta para komisioner Bawaslu setempat di Kantor DPD Partai Perindo Mimika.

Pada kesempatan itu, Bawaslu Mimika memberikan penguatan kepada pengurus DPD Partai Perindo Mimika yang akan diverifikasi KPUD.



"Bawaslu juga memberikan semacam peringatan agar jangan ada tahapan yang tertinggal karena satu kesalahan saja bisa menjadi persoalan," ujar Munawir.

Dia mengungkapkan, semua tahapan verifikasi harus berpedoman pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD yang menjadi pedoman dalam verifikasi itu sendiri.



"Bawaslu Mimika pun menekankan agar Pemilu 2024 berjalan sesuai tahapan yang benar," ungkap Yakub.

Namun demikian, Yakub menjelaskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mimika dalam beberapa tahun terakhir ini memang masih terdapat kekurangan dan kecurangan masif yang terstruktur.

Oleh karena itu, Yakub berharap Bawaslu melakukan pengawasan ketat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain itu, perlu menjadi perhatian Bawaslu Mimika agar dalam proses rekruitmen perangkat Pemilu tidak ada intervensi dari pihak tertentu, demi memuluskan kecurangan yang telah dilakukan secara berulang.

"Harapan besar kami kepada Bawaslu Mimika agar secara ketat melakukan pengawasan terhadap semua tahapan sampai pada tingkat pemilihan dan penentuan hasil pemilu," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)