alexametrics

Wakil Wali Kota: GBLA Siap Dipakai untuk Latihan Persib

loading...
Wakil Wali Kota: GBLA Siap Dipakai untuk Latihan Persib
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (berjongkok) saat meninjau simulasi protokol kesehatan di Stadion GBLA. Foto/Humas Pemkot Bandung
A+ A-
BANDUNG - Stasion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung dinilai telah siap digunakan sebagai tempat latihan Persib Bandung selama persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Penilaian itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana seusai meninjauan ke Stadion GBLA di kawasan Gedebage, Rabu (1/7/2020). (BACA JUGA:Liga 1 Akan Dilanjutkan, Febri Ingin Ukir Brace Lagi bagi Persib)

Dalam peninjuannya, Yana mengatakan, selama latihan di Stadion GBLA, tim Persib Bandung wajib memenuhi protokol kesehatan ketat. (BACA JUGA:Dianggap Keramat, Gelandang Persib Ogah Ganti Nomor Jersey)

"Kami berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan sangat ketat diterapkanlah. Kami juga minta komitmennya (tim Persib Bandung) kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk," kata Yana. (BACA JUGA:Tidak Cemaskan Corona, Dado Ingin Segera Berlatih Lagi Bersama Persib)



Untuk mempermudah pengawasan, ujar Yana, Stadion GBLA hanya akan membuka satu pintu masuk. Kemudian, sebelum seluruh pemain Persib, pelatih, dan ofisial masuk ke arena latihan, mereka dicek suhu tubuh, wajib mencuci tangan.

"Tadi lihat simulasinya relatif baik. Pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat. Ada untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh. Ini tempat sangat luas dan outdoor, mudah-mudahan insya Allah (aman digunakan untuk latihan)," ujar Wakil Wali Kota.



Yana menuturkan, selain peneraparan protokol kesehatan, kerusakan di beberapa titik Stadion GBLA pun telah selesai diperbaiki. "Sudah diperbaiki. Insya Allah (sudah layak). Untuk menyakinkan, nanti calon pengguna, sama-sama lihat kesiapannya," tutur Yana.

Pemkot Bandung, ungkap Yana, menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib Bandung. "Saya minta pihak pengguna, Persib, mengajukan dulu permohonan (penggunaan Stadion GBLA) ke Dispora. Nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Lebih cepat lebih baik (mengajukan permohonan)," pungkas dia.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak