Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Blokade Jalur Pantura 1 Jam

Senin, 05 September 2022 - 13:32 WIB
loading...
Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Blokade Jalur Pantura 1 Jam
Ratusan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM dengan memblokade jalur pantura tepatnya di Jalan Gajah Mada, Brebes, Senin (5/9/2022). Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
BREBES - Ratusan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM dengan memblokade jalur pantura tepatnya di Jalan Gajah Mada, Brebes, Jawa Tengah, Senin (5/9/2022).

Mahasiswa dan polisi sempat bersitegang dalam unjuk rasa yang dilakukan persis di depan Kantor DPRD Brebes. Ketegangan mencuat saat polisi berusaha memasukan massa ke halaman kantor DPRD Brebes.


Namun upaya polisi ditolak mahasiswa dan bertahan menutup jalur pantura selama satu jam.

Para pengunjuk rasa berasal dari GMNI, PMII, KBBP, YMM dan Sapma Pemuda Pancasila memblokade jalur pantura sebagai bentuk protes kenaikan harga BBM yang diputuskan oleh pemerintah pada Sabtu (3/9/2022) siang.

Korlap aksi demo mahasiswa, Jefri Saputra menyatakan, pihaknya menuntut pemerintah segera membatalkan kenaikan harga BBM yang menyengsarakan rakyat kacil. Mereka juga mendesak pemerintah untuk menaikan UMK sebesar 30 persen.



Sementara itu Bupati Brebes, Idza Priyanti dan Ketua DPRD Brebes, Mokhamad Taufik yang menemui massa langsung diminta untuk menandatangani tiga tuntutan mahasiswa di atas materai untuk disampaikan ke pemerintah pusat.



Setelah sempat menutup jalur pantura selama satu jam, massa membubarkan diri dengan pengawalan polisi. Aksi demontrasi mengakibatkan jalur pantura sempat tersendat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9218 seconds (0.1#10.140)