Rampok Bersenjata Sekap Dokter di Lumajang, Motor sampai Perhiasan Dibawa Kabur

Senin, 05 September 2022 - 12:58 WIB
loading...
Rampok Bersenjata Sekap Dokter di Lumajang, Motor sampai Perhiasan Dibawa Kabur
Kawanan perampok bersenjata tajam, menyekap seorang dokter bersama keluarganya di Kabupaten Lumajang, lalu membawa kabur motor dan perhiasan. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Aksi perampokan bersejata menggemparkan warga Kabupaten Lumajang, Senin (5/9/2022) dini hari. Kawanan perampok yang diduga berjumlah empat orang tersebut, menyekap seorang dokter dan keluarganya, lalu membawa kabur motor, uang, dan perhiasan.



Dokter korban perampokan tersebut, diketahui bernama Endi Samsironi (42), warga Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Korban perampokan bersenjata ini, diketahui baru saja pindah domisili dari Bekasi, ke Lumajang.



Endi menyebut, pelaku perampokan yang masuk ke dalam rumah ada dua orang dan membawa senjata tajam. Sementara dua orang lagi menunggu di luar rumah. "Mereka mencoba masuk lewat jendela belakang, tetapi gagal karena ada terali besi," ungkapnya.



Para pelaku perampokan ini akhirnya bisa masuk ke dalam rumah, dengan mencongkel jendela depan. "Setelah masuk, mereka langsung mengancam pakai senjata tajam, dan menyekap kami sekeluarga sekitar satu jam lamanya," imbuh Endi.

Rampok Bersenjata Sekap Dokter di Lumajang, Motor sampai Perhiasan Dibawa Kabur


Pelaku perampokan akhirnya kabur lewat belakang rumah korban, setelah berhasil menguras harta milik korban. Akibat perampokan tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp45 juta.

Polisi yang menerima laporan terjadinya perampokan tersebut, langsung datang ke rumah korban untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Anjing pelacak juga dikerahkan untuk memburu kawanan perampok bersenjata tajam tersebut.



Kapolsek Yosowilangun, AKP Hariyanto mengatakan, sudah dilakukan olah TKP, dan mencari jejak pelaku perampokan menggunakan anjing pelavak. "Mudah-mudahan perampokan ini dapat segera terungkap," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)