4 Fakta Tabrakan Maut Tewaskan 7 Orang di Tol Batang

Senin, 05 September 2022 - 12:04 WIB
loading...
4 Fakta Tabrakan Maut Tewaskan 7 Orang di Tol Batang
Penampakan Toyota Hiace yang menabrak truk dan menewaskan tujuh penumpang di Jalan Tol Batang-Semarang, Senin (5/9/2022).Foto/ist
A A A
BATANG - Tabrakan maut terjadi di ruas tol Batang, Jawa Tengah, Senin (5/9/2022) sekitar pukul 07.27 WIB. Dua kendaraan yang terlibat yaitu Toyota Hiace W 7202 NA truk trailer L 8835 US. Berikut fakta-fakta peristiwanya.

1. Tewaskan 7 Orang
Kecelakaan di KM 375 + 300 jalur A arah Batang arah Semarang, masuk Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Batang menyebabkan tujuh penumpang Toyota Haice tewas seketika. Sementara tujuh penumpang lain harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit di Kendal.

Baca juga: Kronologi Tabrakan Maut Tewaskan 7 Orang di Tol Batang

2. Pengemudi Ngantuk
Kasus kecelakaan maut kerap terjadi yang disebabkan pengemudi mengantuk. Kecelakaan di ruas tol Batang-Semarang Km 375 ini juga disebabkan karena pengemudi minibus warna silver ini mengantuk sehingga kendaraan yang mengangkut 14 penumpang ini menabrak bagian belakang truk gandeng.

Baca juga: Tabrakan Maut di Tol Batang Tewaskan 7 Orang Diduga karena Pengemudi Ngantuk

Sebelumnya, kecelakaan menonjol di wilayah Jateng yang menewaskan Hermanto Dardak, ayah Wagub jatim Emil Dardak, juga diduga sang sopir Innova mengantuk.



3. Minibus hancur
Kondisi minibus yang melaju dari arah Jakarta menuju Semarang mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan terparah nampak di bagian depan sisi kiri karena menabrak bagian belakang truk yang melaju di arah sama. Hampir separuh bodi minibus remuk dan tak berbentuk.

4. Kondisi Jalan Tol
Berdasarkan laporan dari Ditlantas Polda Jateng, kondisi jalan tol yang menjadi TKP kecelakaan maut ini cukup bagus, lurus, datar, terbuat dari beton baik, cuaca cerah, arus lalu lintas sedang.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1199 seconds (10.101#12.26)