Dirkamsel Korlantas Sentuh Pahlawan Lingkungan TPST Piyungan Bantul

Rabu, 01 Juli 2020 - 21:10 WIB
loading...
Dirkamsel Korlantas Sentuh Pahlawan Lingkungan TPST Piyungan Bantul
Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana secara langsung menyalurkan sembako sebanyak 501 paket kepada rekan-rekan pemulung pahlawan lingkungan di daerah TPST Desa Ngablak, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, DIY. Foto/Ist
A A A
BANTUL - Jajaran Polri terus bergerak melakukan bakti sosial dalam bentuk pemberian bantuan sosial sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 .

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana secara langsung menyalurkan sembako sebanyak 501 paket kepada rekan-rekan pemulung pahlawan lingkungan di daerah TPST Desa Ngablak, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (30/6/2020). " Hari Bhayangkara ke-74 , Polri melaksanakan bakti sosial imsebagai upaya kita untuk peka, peduli, dan berbela rasa kepada semua pihak yang terdampak," kata Chrysnanda dalam keterangan tertulis, Rabu (17/2020). (Baca juga: Ketum PP Muhammadiyah Berharap Polri Tegakkan Hukum dengan Seadil-adilnya)

Dia berharap bantuan sembako yang dinilainya tidak seberapa ini dapat memberikan manfaat sebagai wujud nyata kepedulian Polri untuk berbela rasa kepada masyarakat. "Semoga dapat memberikan manfaat, mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi sebagai bentuk kami untuk peduli, dan juga berbela rasa kami kepada bapak ibu sekalian. Bapak ibu merupakan bagian dari pejuang pejuang kemanusiaan. Tetap semangat, tetap memberikan inspirasi dan edukasi," ujar mantan Dirlantas Polda Metro Jaya ini. (Baca juga: Upacara Virtual Hari Bhayangkara, Polres Gunungkidul Ditunjuk Interaksi Dengan Presiden)

Pemberian bantuan juga dihadiri Analis Kebijakan Madya Korlantas Polri Kombes Pol Anak Agung Made Sudana, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol I Made Agus Prasatya, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, dan polisi wanita Korlantas Polri.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemulung Mardiko di TPST Piyungan Bantul, Maryono mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasihnya atas bantuan kepedulian dari Polri ini.

"Kami mengucapkan terima kasih bapak, walaupun keadaan seperti ini, bapak berkenan menyisihkan waktu dan segala hal demi pemulung yang ada di TPST Bantul DIY ini. Sekali lagi terima kasih kepada bapak Dirkamsel dan kepolisian seluruh Indonesia, yang mana telah mendonasikan, memberikan sembako rekan-rekan yang ada di TPST ini. Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa mengurangi beban ekonomi rekan-rekan pemulung." ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)