Harga BBM Naik, Sopir Angkot di Sorong Mogok Massal Tuntut Kenaikan Tarif

Minggu, 04 September 2022 - 22:24 WIB
loading...
Harga BBM Naik, Sopir Angkot di Sorong Mogok Massal Tuntut Kenaikan Tarif
Sejumlah sopir angkutan umum yang beroperasi di Kota Sorong langsung merespons kenaikan harga BBM dengan mengggelar aksi mogok massal, Minggu (4/9/2022). Foto: iNewsTV/Chanry
A A A
SORONG - Sejumlah sopir angkutan umum yang beroperasi di Kota Sorong langsung merespons kenaikan harga BBM dengan mengggelar aksi mogok massal , Minggu (4/9/2022).

Mereka menuntut adanya kenaikan tarif angkutan umum usai pemerintah menaikan harga BBM.

Dari pantauan MPI, puluhan sopir angkot ini menggelar aksi mogok dengan memakirkan kendaraan angkutan umum mereka di depan Bandara Dominic Eduard Osok, Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong.



Abdul Rahman salah seorang supir angkutan umum mengatakan aksi solidaritas para sopir angkot ini untuk menuntut kenaikan tarif penumpang harus disesuaikan dengan harga BBM. Dimana sebelumnya tarif penumpang dalam Kota Sorong Rp.4.000,- diminta untuk dinaikan menjadi Rp. 8.000,- untuk semua jalur trayek di wilayah itu.



“Hari ini kita semua sopir angkot menyampaikan aspirasi kami. Ini tuntutan semua pengemudi angkot di dalam kota Sorong. Kami semua minta ada kenaikan tarif penumpang, itu tadi kita sudah sampaikan semua aspirasi kita. Kami minta kenaikan dari 4.000 ke 8.000 rupiah," ungkapnya, kepada wartawan, Minggu (4/9/2022).

Menurut dia, aspirasi para sopir angkot ini juga bukan saja dikarenakan adanya kenaikan BBM yang baru ditetapkan oleh pemerintah, namun juga karena setoran angkutan umum juga turut naik serta harga sparepart kendaraan yang sudah pasti ikut naik dari imbas kenaikan BBM ini.



“Dengan dampak kenaikan BBM ini semua pasti naik (harga-harga), setoran angkot pasti naik, sparepart naik, semua harga barang pasti naik, jadi ini menurut kami aspirasi kenaikan tarif penumpang masih dalam batas wajar. Kami sudah sampaikan semuanya kepada perwakilan pemerintah, juga kepada bapak-bapak polisi tadi, semua aspirasi sudah kami sampaikan,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)