Ledakan dan Percikan Api di RS Haji Kamino Bikin Geger, Seluruh Pasien Dievakuasi

Minggu, 04 September 2022 - 22:10 WIB
loading...
Ledakan dan Percikan Api di RS Haji Kamino Bikin Geger, Seluruh Pasien Dievakuasi
Suasana RS Haji Kamino Way Kanan mendadak geger akibat ledakan dan percikan api, Minggu malam (4/9/2022), pasien pun dievakuasi ke gedung lain. Foto: Istimewa
A A A
WAY KANAN - Penghuni Rumah Sakit (RS) Haji Kamino Baradatu, Kabupaten Way Kanan , mendadak dikagetkan dengan adanya ledakan dan percikan api yang terjadi di rumah sakit itu, Minggu malam (4/9/2022).

Akibatnya, semua pasien dievakuasi dari dalam gedung, dugaan sementara terjadi konsleting arus listrik di gedung tersebut.

Baca juga: RS Bakti Husada Krikilan Terbakar, Tenaga Medis dan Pasien Berhamburan Selamatkan Diri

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, seorang pasien Kamar Zam Zam Nomor 9 yang bernama Diwantoro mengatakan bahwa dia melihat secara langsung percikan api di Kamar Zam Zam Nomor 13.

"Tadi saya melihat langsung percikan apinya," ungkapnya.



Kemudian Diwantoro menerangkan, kronologis pertama kali dia mendengar dan melihat percikan api yaitu berawal dari dalam kamar Zam Zam nomor 13, yakni bermula pada saat mati lampu, lalu dia mendengar suara ledakan di kamar tersebut.

Diwantoro mengira suara tersebut dari seorang staf yang lagi menghidupkan genset, ternyata itu menurut ledakan dari dugaan konsleting arus listrik di kamar tersebut.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Deliserdang, Api Diduga dari Puntung Rokok

"Pertama kali karena mati lampu sampai hidup lagi, suara meledak tersebut kirain OB (Office boy) lagi ngidupin genset, ga tahunya percikan api karena konsleting listrik," ujarnya.

Setelah terdengar dan terlihat ledakan yang menimbulkan api yang diduga dari konsleting arus listrik tersebut, seluruh pasien dan keluarga yang membesuk segera dievakuasi turun ke bawah gedung.

"Saya dan semua pasien sudah turun ke bawah," ujarnya.

Dari pantauan MPI di Lokasi kejadian, api sudah berhasil dipadamkan, dan belum diketahui jumlah korban serta kerugian, pihak Rumah Sakit Haji Kamino pun belum memberikan keterangan terkait insiden tersebut.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (10.177#12.26)