Pabrik Plastik di Deliserdang Terbakar, Sumber Api Diselidiki

Sabtu, 03 September 2022 - 01:04 WIB
loading...
Pabrik Plastik di Deliserdang Terbakar, Sumber Api Diselidiki
petugas Damkar memadamkan api yang membakar Pabrik plastik di Jalan Medan - Binjai Km 13 atau Jalan Bintang Terang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (2/9/2022) malam.
A A A
DELISERDANG - Pabrik plastik di Jalan Medan - Binjai Km 13 atau Jalan Bintang Terang Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar, Jumat (2/9/2022) malam.

Kasi Damkar dan Pencegahan Deli Serdang, Fitra mendapatkan informasi dari masyarakat sekira pukul 19.32 WIB. "Ada 10 unit armada yang kami kerahkan untuk memadamkan api di pabrik plastik itu," jelasnya, tadi malam.

Baca juga: Masjid di Deli Serdang Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berjibaku Padamkan Kobaran Api

Hingga saat ini, lanjutnya, personelnya yang berkolaborasi dengan Damkar Medan masih melakukan pemadaman atau clear area.

Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albion Sidauruk mengatakan lokasi yang terbakar merupakan gudang plastik. "Ada dua unit armada pemadam dari Kota Medan," katanya.

Dia mengatakan, api cepat merembet ke area lain karena material di pabrik mudah terbakar. Pencegahan pabrik plastik itu berkolaborasi dengan Dinas Damkar dan Pencegahan Deliserdang untuk memadamkan api. Warga sekitar pun turut membantu memadamkan api.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)