UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif Butuh Dukungan, Sandiaga Uno Gerak Cepat Beri Bantuan

Jum'at, 02 September 2022 - 22:04 WIB
loading...
UMKM dan Pelaku Ekonomi Kreatif Butuh Dukungan, Sandiaga Uno Gerak Cepat Beri Bantuan
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi bazar UMKM di Kabupaten Sidoarjo. Foto/iNews TV/Yoyok Agusta
A A A
SIDOARJO - Kebangkitan UMKM dan ekonomi kreatif, membutuhkan dukungan pemerintah. Para pelaku UMKM berharap, pemerintah terus memberikan dukungan bagi pelaku UMKM agar bisa bersaing dengan produk luar negeri.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk Bangkit

Bentuk dukungan pemerintah itu ada berbagai macam. Salah satunya dirasakan pelaku UMKM asal Bali, Dian Susanti. Program bantuan modal, pelatihan, dan pameran dari pemerintah, menurut Dian sangat membantu pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.



"Bantuan pemerintah ini, masih sangat dibutuhkan bagi kami para pelaku UMKM, agar usaha mandiri ini mampu terus berkembang, yang tentunya juga akan membangkitkan ekonomi masyarakat," ungkap Dian.

Baca juga: Mahasiswi Cantik Tewas Tanpa Baju Terjun dari Lantai 9 Apartemen, Diduga Akibat Persoalan Percintaan

Menparekraf Sandiaga Uno yang turut hadir menyaksikan bazar UMKM di Sidoarjo, mengaku sangat mendukung kebangkitan UMKM dan ekonomi kreatif. "Tadi saya langsung memberikan bantuan alat potong kayu, karena mereka sangat membutuhkan agar dapat meningkatkan kemampuan melayani pemesanan," terangnya.

Sandiaga Uno sangat mengapresiasi bazar UMKM dan ekonomi kreatif yang digelar di salah satu mall di Kabupaten Sidoarjo. Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk hadir dalam pameran tersebut, di tengah acara kunjungan kerjanya, sebagai bentuk dukungan untuk kebangkitan ekonomi.

Baca juga: Sebelum Tewas Tanpa Baju Terjun dari Lantai 9 Apartemen, Mahasiswi Cantik Asal Bogor Sempat Bertemu Pacar

Tak sekedar hadir, Sandiaga Uno juga langsung berkomunikasi dengan para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. Bahkan dalam bazar UMKM yang dimeriahkan penyanyi cilik, Farel Prayoga tersebut, Sandiaga Uno juga mencicipi minuman buatan salah satu UMKM asal Malang.

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya bazar UMKM di Kabupaten Sidoarjo, pasalnya saat ini merupakan proses pemulihan ekonomi kreatif pasca adanya pandemi Covid-19," pungkas Sandiaga Uno.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1591 seconds (11.210#12.26)