Wabup Gowa Minta Polri Terus Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Rabu, 01 Juli 2020 - 22:13 WIB
loading...
Wabup Gowa Minta Polri Terus Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Suasana upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual di Mapolres Gowa. Foto/SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, mengharapkan sinergitas Pemkab dan Polres Gowa terus terjaga, terlebih di tengah upaya menekan penyebaran COVID-19. Hal itu menjadi disampaikan Kr Kio-sapaan akrabnya, saat mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual di Mapolres Gowa, Rabu (1/7/2020).

Kr Kio menyebut sinergitas pemerintah dengan TNI-Polri sangat penting dan harus dipelihara. Terutama di masa sulit seperti sekarang, dimana COVID-19 menjadi musuh bersama yang harus dikalahkan. Untuk itu, ia meminta Polri tanpa kenal lelah bisa terus mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Saya juga muspida termasuk Polres Gowa, kita bersama tetap mengingatkan selalu masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, tidak berkontak dengan siapapun dan selalu cuci tangan," ujar dia.



Lebih lanjut, Kr Kio mengapresiasi kinerja Polri, terkhusus Polres Gowa yang semakin baik. Indikatornya bisa dilihat dari terpeliharanya situasi yang kondusif dan aman di wilayah Kabupaten Gowa.

"Jika Kamtibmas kondusif maka masyarakat tentu akan ikut sejahtera aman tentram dan tentu masyarakat Kabupaten Gowa akan lebih baik kedepannya," kata dia.

Pada kesempatan ini, Wabup Gowa juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah personel terbaik. Di antaranya yakni personel terbaik Bidang Binmas, Bidang Pembinaan, Polsek terbaik, Bhabinkamtibmas terbaik dan Babinsa terbaik.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)