Pulang Latihan Kuda Lumping, Rivaldo Dibacok Kelompok Geng Motor

Jum'at, 02 September 2022 - 15:12 WIB
loading...
Pulang Latihan Kuda Lumping, Rivaldo Dibacok Kelompok Geng Motor
Para pelaku saat diamankan polisi. (Ist)
A A A
MUARAJAMBI - Kelompok geng motor melakukan penganiayaan terhadap warga yang baru saja mengikuti latihan kuda lumping. Akibatnya, korban bernama Rivaldo Septian Dwi Rofit, Warga Jambi Luar Kota (Jaluko) Muarojambi mengalami luka bacok di kepala dan lengan hingga dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Kota Jambi.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Aurduri, Mendalodarat, Kabupaten Muarojambi, Kamis (1/9/2022). Tak kurang dari 24 jam, para pelaku berhasil diringkus Unit Reskrim Polres Muarojambi bersama unit Reskrim Polsek Jaluko.

Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi menyampaikan kelompok geng motor tersebut diringkus unit Opsnal Reskrim Polres Muarojambi dipimpin langsung Kanitreskrim Polsek Jaluko Ipda Jerry A Tambunan.

Dari informasi yang didapat, seperti biasa korban mengikuti latihan Kuda Lumping di RT 15, Desa Mendalodarat. Usai latihan, korban langsung pulang. Namun, dalam perjalanan korban berpapasan dengan segerombolan orang dengan mengendarai sepeda motor.

"Kemudian segerombolan orang ini berbalik arah mengejar korban. Mereka menanyakan korban orang mana?" ujar Amradi, Jumat (2/8/2022).

Tapi belum sempat menjawab, sambungnya, korban langsung dipukul menggunakan botol. Bahkan korban dibacok juga pakai senjata tajam (sajam).

Akibatnya, korban mengalami luka bacok di bagian kepala, lengan kanan, dada sebelah kiri hingga akhirnya dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Usai mendapatkan laporan dari keluarga korban, petugas bergerak cepat. Beruntung, petugas Reskrim mendapatkan informasi keberadaan pelaku berinisial IB (18) di salah satu perumahan yang berada di Kota Jambi.

Baca: Detik-detik Dedy Cahyono Selamatkan Ibu dan Istri saat Kebakaran, Diajak Loncat dari Lantai 2.

Tidak membuang waktu, petugas langsung memburunya dan berhasil meringkusnya. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan delapan orang pelaku lainnya di lokasi berbeda.

"Para pelaku yang sudah diamankan JA (16), RSH (15), TMM (16), IM (18), For(14), FV(17), MRK (16), MF(14), RA (15). Sedangkan barang bukti yang diamankan dari para pelaku 1 buah parang panjang dan lima unit kendaraan roda dua," tegas Amradi.

Baca Juga: Viral Video Perundungan Siswa SMP di Malang, Begini Pengakuan Ibu Kandungnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kesembilan orang pelaku ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1659 seconds (10.101#12.26)