Hadapi Musim Kemarau, Apel Siaga Karhutla Digelar di Kutai Kartanegara

Kamis, 01 September 2022 - 22:17 WIB
loading...
Hadapi Musim Kemarau, Apel Siaga Karhutla Digelar di Kutai Kartanegara
Bertempat di Camp 38 PT Surya Hutani Jaya Desa Sabintulung, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dilaksanakan apel gabungan siaga karhutla tahun 2022. (Ist)
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Bertempat di Camp 38 PT Surya Hutani Jaya Desa Sabintulung, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dilaksanakan apel gabungan siaga karhutla tahun 2022.

Apel tersebut dihadiri oleh beberapa stakholder dari beberapa instansi yang berada di Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara bersama instansi terkait.

PT Surya Hutani Jaya sebagai penyelengara acara ini menuturkan, bahwa sudah seharusnya apel siaga ini dilaksanakan, mengingat saat ini sudah memasuki perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau.

Apel siaga dilaksanakan guna memastikan kesiapan dari PT Surya Hutani Jaya dan Mitranya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan serta menjalin kerjasama dengan para pihak instansi serta stakholder yang berada di Provensi Kalimantan Timur Khususnnya Kabupaten Kutai Kartanegara terkait kesiapan sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

Apel siaga Karhutla yang dilaksanakan pada Rabu 31 Agustus 2022, dihadiri langsung oleh Drs. H. Sunggono MM selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Jajaran instansinya.

Dalam kegiatan apel siaga Tahun 2022 yang di laksanakan di PT Surya Hutani Jaya langsung di pimpin oleh Bapak Letkol Inf Jeffry Satria, S.E., M.MDS selaku Dandim 0906 /KKR.

Pada Apel siaga ini Letkol Inf Jeffry Satria menyampaikan ajakannya untuk mendukung kegiatan apel Siaga Karhutla tersebut.

Harapannya selesai kegiatan nanti kita bisa pulang membawa pengetahuan dan pengalaman terkait bagaimana kita cepat dan tanggap terkait penangganan Karhutla dan menanamkan kewaspadaan dan menularkan kepada masyarakat yang berada di sekitar kita sehingga keamanan wilayah kita, ketertiban dan perekonomian kita tidak terganggu dengan kejadian Karhutla," ujar Jeffry.

"Kita juga apreasiasi kepada PT Surya Hutani Jaya dan Mitranya terkait kesiapan Sarpras Karhutla yang sudah di Siapkan untuk menghadapi Musim Kemarau tahun 2022," tambahnya.

Pihak Manajeman PT Surya Hutani Jaya dan Mitranya di region Kaltim, mendukung upaya-upaya bersama dalam pencegahan Karhutla dan senantiasa berkolaborasi dengan Polri,TNI dan BPBD serta satakeholder lainya berkonsentrasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca: DPW Partai Perindo Bangka Belitung Beri Layanan USG Gratis untuk Ibu Hamil.

Selain pelaksanaan apel siaga ini juga PT Surya Hutani Jaya dan Mitranya juga menyiapkan sarpras penanggulangan kebakaran seperti menara api sebanyak 14 Unit, Pos pantau sebanyak 21 Unit, tim reaksi cepat sebanyak 22 Orang,regu pengendalian kebakaran sebanyak 113 orang, situation room sebanyak 7 unit.

Kemudian, Pompa air sebanyak 161 unit, CCTV sebanyak 6 unit, Mobil patroli sebanyak 4 unit, Truk pemadam sebanyak 8 unit, sepeda motor sebanyak 48 unit, Drone sebanyak 12 unit serta radio komunikasi sebanyak 185 unit dan peralatan penunjang lainnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)