Longsor Terjang Padang, 4 Rumah Warga Tertimbun

Jum'at, 02 September 2022 - 04:51 WIB
loading...
Longsor Terjang Padang, 4 Rumah Warga Tertimbun
Tim gabungan dari unsur TNI, Polri dan BPBD bersama warga saat membenahi pemukiman warga dan jalan yang tertimpa longsor, di Kota Padang, Kamis malam (1/9/2022). Foto: Istimewa
A A A
PADANG - Hujan deras yang mengguyur Padang sejak Kamis siang (1/9/2022) mengakibatkan longsor di beberapa titik dan menimpa rumah warga di jalan menuju Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang .

Kepala BPBD Kota Padang, Endrizal mengatakan, akibat longsor sebanyak 4 kepala keluarga jadi korban terdampak. "Satu rumah rusak berat serta tiga rumah terdampak. Longsor juga menghambat akses jalan masyarakat," kata, Kamis (1/9/2022)

Baca juga: Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Bengkulu, Sempat Holding 1 Jam di Udara

Endrizal menambahkan, korban terdampak dalam kejadian tersebut berjumlah 18 orang dengan empat Kepala Keluarga (KK). "Korban diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman oleh masyarakat setempat," ujarnya.



Saat ini kata Endrizal, tim BPBD beserta unsur kebencanaan, TNI, dan Polri melakukan evakuasi pembersihan longsoran, terutama yang menghambat akses jalan masyarakat dengan menggunakan alat seadanya berupa cangkul dan alat lainnya.

Baca juga: Oknum Polisi Aiptu JS Indehoy dengan Kakak Ipar, Sembunyi di Kolong Ranjang saat Digerebek Warga

"Akses jalan masyarakat sudah bisa dilewati, namun longsoran yang menimpa rumah warga belum bisa dibersihkan karena hujan masih tinggi di lokasi tersebut. Akibat longsor warga mengalami kerugian sekitar Rp100 juta," tuturnya.

Adapun korban terdampak yakni pemilik rumah empat kepala keluarga masing-masing, Irwanto (empat jiwa), Parto Sukardi (dua jiwa), Herdiyanto (lima jiwa) dan A Puryanto (tujuh jiwa).

Hingga Kamis malam (1/9/2022) petugas masih melakukan pembersihan di lokasi terdampak longsor.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1079 seconds (10.55#12.26)