Ini Pesan KSAD Jenderal Dudung saat Kunjungan Kerja di Gresik

Jum'at, 02 September 2022 - 00:08 WIB
loading...
Ini Pesan KSAD Jenderal Dudung saat Kunjungan Kerja di Gresik
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa dalam kunjungan kerjanya di Gresik, Kamis (1/9/2022). Foto: iNewsTV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdulrahman mengawali kunjungan kerjanya di Gresik dengan memantau pengukuhan bapak dan bunda asuh bagi anak-anak stunting di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kamis (1/9/2022).

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik terus bergerak menurunkan angka stunting hingga mencapai 14 persen sesuai target pemerintah pusat.

Baca juga: Jenderal Dudung Pimpin Revitalisasi Cagar Budaya Makam Auliya'

Sebelum pengukuhan, Jenderal Dudung didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dan pejabat forkopimda Gresik meninjau demonstrasi penanganan anak stunting, pola makanan bergizi agar anak anak terhindar dari stunting.



Pada kesempatan itu, sang jenderal juga mengukuhkan bapak dan bunda asuh stunting, termasuk Komandan Kodim 0817 Gresik dan pejabat forkopimda di lingkungan Pemkab Gresik.

Dudung berharap keterlibatan forkopimda Pemkab Gresik dapat menurunkan angka stunting hingga mencapai 14 persen sesuai target pemerintah pusat.

Baca juga: Kunjungi Markas Samodok, KSAD Dudung Cek Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Pasalnya kata dia, stunting memengaruhi kualitas pendidikan, karena kekurangan gizi juga berdampak pada pertumbuhan dan kurangnya intelegensi.

“Melalui bapak dan bunda asuh, diharapkan mempercepat penurunan angka stunting sehingga ke depan terlahir anak anak dengan pendidikan yang semakin baik,” katanya.

Pejabat tertinggi di lingkungan TNI-AD itu pada kunkernya di Gresik juga meninjau dan mengikuti panen raya kacang hijau sekaligus menanam jagung di Desa Tulung, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1387 seconds (10.55#12.26)