KPU Makassar Dorong Pemilu Inklusif Bagi Disabilitas

Kamis, 01 September 2022 - 18:59 WIB
loading...
KPU Makassar Dorong Pemilu Inklusif Bagi Disabilitas
KPU Makassar menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk kelompok disabilitas di SLB Negeri 1 Makassar, Kamis (1/9/2022). Foto: SINDOnews/Syamsi Nur Fadhila
A A A
MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih disabilitas dengan mendorong hadirnya pemilihan umum (Pemilu) yang inklusif.

Komisioner KPU Makassar , Endang Sari menuturkan, salah satu tolok ukur keberhasilan Pemilu adalah hadirnya partisipasi seluruh lapisan masyarakat seluas-luasnya. Tak boleh ada satu kelompok pun yang tidak terlayani dalam pelaksanaan Pemilu, termasuk kelompok penyandang disabilitas.



Pada Pemilu tahun 2019 lalu, jumlah pemilih disabilitas di Kota Makassar sebanyak 1.153, dengan persentase penggunaan hak pilih sebanyak 78,58 persen atau setara 906 orang.

"Partisipasi penyandang disabilitas dalam Pemilu kemarin cukup tinggi sebenarnya. Cuma memang itu belum terdata semua, dan kami berharap bahwa proses yang kami laksanakan bisa merangkum semua kebutuhan dari teman-teman disabilitas," tandas Endang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)