Pemkab Kobar Harus Atur Penyaluran BBM Solar Bersubsidi

Kamis, 01 September 2022 - 05:07 WIB
loading...
Pemkab Kobar Harus Atur Penyaluran BBM Solar Bersubsidi
Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menyoroti soal masyarakat masih kekurangan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar Subsidi. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menyoroti soal masyarakat masih kekurangan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar Subsidi. Sehingga, perlu adanya penyisiran penyaluran yang dilakukan oleh Pemkab Kobar.

Politiga Golkar Erry Eryansah menyampaikan, BBM Subsidi ini harus dikelola dengan baik dan penyalurannya juga harus tetap sasaran. Sehingga, tidak membuat efek yang berantai, termasuk merugikan masyarakat.

"Jadi, kami meminta kepada Pemda melalui dinas terkait, untuk melakukan upaya penyisiran terhadap oknumyang bertugas mengatur minyak solar Subsidi, karena solar yang masuk masyarakat masih kekurangan," ujarnya, usai mengikuti rapat Paripurna belum lama ini.

Dikatakan, apabila pemerintah tidak tanggap dengan kondisi tersebut, maka masyarakat akan tetap kekurangan BBM Solar Subsidi.

Baca: Ombudsman Nilai Sidang Online Perlu Dikaji Ulang karena Tidak Efektif.

Untuk itu, perlu adanya langkah yang tepat, salah satunya dengan pengawasan secara ketat dalam penyalurannya. "Pengawasan BBM Subsidi ini sangat penting sekali, agar distribusi BBM bersubsidi tepat sasaran dan tepat jumlah," sebutnya.

Diinformasikan, bahwa beberapa terakhir ini banyak sopir truk juga mengeluhkan terkait susahnya mendapat solar bersubsidi, sehingga berdampak pada pemasukan atau perekonomian mereka.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1175 seconds (10.101#12.26)