Kasus Tangkap Lepas Anggota DPRD, Polda Riau Tahan Plh Kasat Reskrim Kuansing

Kamis, 01 September 2022 - 03:45 WIB
loading...
Kasus Tangkap Lepas Anggota DPRD, Polda Riau Tahan Plh Kasat Reskrim Kuansing
Ilustrasi anggota polisi. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Polda Riau mengamankan pelaksana harian (Plh) Kasat Serse Narkoba Polres Kuansing, Ipda IS. Perwira pertama Polri itu ditahan terkait dugaan pelanggaran penangkapan anggota dewan dan seorang temannya.

Di mana Plh Kasat Serse Narkoba, Ipda IS ini menangkap seorang anggota DPRD Riau berinisial RN dan temannya beberapa waktu lalu. Penangkapan itu terkait kepemilikan dan penggunakan narkoba.

Namun belakangan IS membebaskan mereka dengan alasan tidak cukup bukti. Hasil tes urine juga menunjukan keduanya negatif narkoba.

Baca juga: Kasus Bimtek Fiktif, Mantan Kadis ESDM Kuansing Ditahan Kejaksaan

Tim Propam yang mengetahui hal tersebut langsung memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap IS. Kasat Narkoba Polres Kuansing dinyatakan melakukan pelanggaran terkait hal tersebut.

"Plh (Kasat Narkoba Polres Kuansing) telah dimutasi. Plh (Dalam aturannya) cukup memakai sprin saja (untuk mutasi). Sprin (sebagai Kasat Narkoba) telah dicabut," ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarti, Rabu (31/8/2022).

Ipda IS juga ditahan pihak Propam Polda Riau dalam 30 hari ke depan. "Dia sekarang ditahan, karena dugaan pelanggaran kode etik kepolisian," pungkasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1192 seconds (10.55#12.26)