alexametrics

Wabup Karawang: Polisi Harus Tindak Tegas Siapapun yang Terlibat Narkoba

loading...
Wabup Karawang: Polisi Harus Tindak Tegas Siapapun yang Terlibat Narkoba
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang akrab disapa Jimmy. Foto/Dok Pribadi
A+ A-
BANDUNG - Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari atau kerap disapa Jimmy meminta aparat penegak hukum menindak tegas semua orang yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Sekalipun terduga pelakunya adalah anak pejabat.

Pernyataan tersebut disampaikan Jimmy menanggapi tertangkapnya anak Sekda Kabupaten Karawang berinisial ANT oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang pada Selasa 30 Juni 2020. (BACA JUGA:Diduga Terlibat Narkoba, Polisi Tangkap Anak Pejabat Pemkab Karawang)

"Siapapun ya kalau terlibat narkoba, mau anak pejabat, bahkan anak kiai pun harus diproses sesuai aturan hukum," kata Jimmy kepada wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (1/7/2020).(BACA JUGA:Tes Urin Negatif, Anak Sekda Karawang Diduga Pakai Sabu 2 Pekan Lalu)



Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik Satres Narkoba Polres Karaawang menangkap dua pemuda pada Selasa 30 Juni 2020. Salah satu dari dua pemuda itu dikabarkan anak Sekda Kabupaten Karawang Acep Jamhuri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua pemuda yang diamankan berinisal P dan ANT (23). ANT diamankan, setelah penyidik Satres Narkoba karawang melakukan pengembangan terhadap P yang merupakan pengedar narkoba yang ditangkap terlebih dulu.

ANT diamankan Satnarkoba Polres Karawang, pada Selasa (30/6/2020) di Dusun Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Saat digeledah, polisi menemukan pipet, korek gas, dan bong yang diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu-sabu.

Namun, hasil tes urin terhadap ANT (23), salah seorang putra dari Sekda Karawang Acep Jamhuri, negatif narkoba. Pasalnya, ANT mengaku memgonsumsi sabu dua pekan lalu.

Meski begitu, untuk memastikan ada tidaknya kandungan narkoba di tubuhnya, polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang akan melakukan pemeriksaan terhadap rambut dan darah ANT.

"Hasil tes urin ANT masih negatif karena kejadiannya (menggunakan sabu) dua minggu lalu. Tapi akan diperiksa darah dan rambut. Nanti juga dikoordinasikan dengan BNN Kabupaten Karawang," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020).
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak