Pj Gubernur Sulbar Persiapkan Majene Jadi Pusat Pengembangan Food Estate

Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:45 WIB
loading...
Pj Gubernur Sulbar Persiapkan Majene Jadi Pusat Pengembangan Food Estate
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik meninjau lahan pengembangan Food Estate di Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur Majene, Selasa (30/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAJENE - Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik bersama Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele meninjau lahan pengembangan Food Estate di Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur Majene, Selasa (30/8/2022).

Pj Gubernur Sulbar mengaku sangat terkesan melihat lahan yang luar biasa dimiliki Majene.



"Majene sudah menyiapkan 157 hektar lahan untuk food estate. Komoditas yang akan dikembangkan seperti jagung, kita ingin Majene jadi pusat Horti, ini bagian dari berkontribusi untuk ketahanan pangan," ucap Akmal.

Ia berharap, apa yang dilakukan Pemkab Majene dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain di Sulbar.

"Kita berharap langkah baik diikuti kabupaten lain target kita Sulbar sebagai wilayah ketahanan pangan bisa tercapai," kata Dirjen Otda itu.

Ia menilai, Majene sangat berpotensi apalagi Bupati Majene telah menyiapkan lahan seluas 3.000 hektar. "Dari sini kebutuhan IKN akan dipenuhi," tutupnya.



Pemprov Sulbar juga akan memberikan dukungan cultivator kepada setiap kelompok.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik juga meninjau lahan pertanian bawang di Lingkungan sondong kelurahan Baruga Kecamatan Banggae Timur Mejene.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3267 seconds (0.1#10.140)