Putri Wapres Terpilih Aklamasi Pimpin Perempuan Demokrat

Senin, 29 Agustus 2022 - 19:20 WIB
loading...
Putri Wapres Terpilih Aklamasi Pimpin Perempuan Demokrat
Siti Nur Azizah terpilih aklamasi pimpin Perempuan Demokrat. Foto: Istimewa
A A A
SERANG - Putri Wakil Presiden (Wapres), Siti Nur Azizah Maruf resmi memimpin DPP Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) untuk masa bakti atau periode 2022-2027.

Azizah ditetapkan menjadi Ketua Umum DPP PDRI secara aklamasi dalam Kongres II PDRI yang diikuti perwakilan dari 30 provinsi di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, pada Minggu 28 Agustus 2022.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan forum dalam kongres II yang telah memberikan mandat untuk memimpin PDRI meneruskan Titiek Budhisantoso.

Baca juga: Siti Nur Azizah Putri Ma'ruf Amin Dinilai Bakal Dongkrak Elektabilitas Demokrat

"Sebenarnya untuk sampai pada posisi hari ini, bukanlah hal mudah bagi saya. Saya sempat menolak berkali-kali untuk duduk pada posisi ini," ucapnya, di Serang, Senin (29/8/2022).

Menurutnya, Partai Demokrat masih memiliki banyak perempuan tangguh yang lebih mumpuni dan senior. Namun, takdir berkata lain bahwa dirinya dipercaya menjadi Ketua Umum PDRI. Azizah menyatakan siap memimpin PDRI.

"Saya saat ini berada pada posisi yang tidak bisa mengelak. Maka, saya sebagai kader partai selalu siap dan tegak lurus terhadap kepentingan partai," jelasnya.

Baca: Nur Azizah Anak Wapres Gabung ke Partai Demokrat Jadi Wakil Sekjen

Azizah mengaku dirinya tidak ingin mengecewakan dukungan dan kepercayaan warga PDRI atas kesempatan yang diberikan dalam memimpin PDRI. Dia menyebut, akan merumuskan gagasan dalam slogan-slogan yang sederhana dan mudah dimengerti, yakni berani, berbeda, dan berjaya.

"Meskipun sederhana, semoga memberikan dampak yang komplek dalam mendukung eksistensi Partai Demokrat," imbuhnya.

Azizah juga mengajak seluruh warga PDRI untuk bersatu memenangkan Partai Demokrat dalam pemilu mendatang.

"Semoga kita berani membongkar kebiasaan lama yang kurang baik, semoga kita mampu memangun negeri dengan cara yang lebih kreatif dan berbeda dari biasanya, dan semoga dengan jalan itu Indonesia Berjaya," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2725 seconds (11.97#12.26)