4 Warga Dimutilasi di Mimika, Kapendam Selidiki Keterlibatan Prajurit TNI

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:16 WIB
loading...
4 Warga Dimutilasi di Mimika, Kapendam Selidiki Keterlibatan Prajurit TNI
Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav. Herman Taryaman. Foto: Edy/SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav. Herman Taryaman mengatakan, jika korban 4 warga di Mimika yang ditemukan tewas dimutilasi adalah simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Kasus pembunuhan gerombolan separatis KKB yang diduga dibawah pimpinan Egianus Kogoya yang aktif mencari senjata dan amunisi di Kabupaten Mimika, pada 22 Agustus 2022, di lokasi Simpang 1, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, yang diduga adanya keterlibatan prajurit TNI masih diselidiki," katanya, Senin (29/8/2022).

Kapendam Herman menegaskan, dugaan keterlibatan anggota prajurit TNI dalam kasus pembunuhan 4 orang KKB tersebut ini masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman di Sub Denpom Timika.



"Kasus ini sudah menjadi atensi untuk dilakukan penyelidikan dan pendalaman atas adanya dugaan keterlibatan prajurit TNI," tegas Kapendam Herman.

"Itu masih didalami, bahkan terkait tindakan-tindakan yang dilakukan dalam aksi pembunuhan tersebut juga masih dalam penyelidikan. Bila ada informasi lebih lanjut kami segera sampaikan," imbuhnya.



Sebelumnya, publik Mimika digegerkan dengan penemuan jasad diduga korban mutiliasi di Sungai Pigapu Distrik Iwaka Mimika. Empat korban yang ditemukan diduga menjadi korban mutilasi.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Ramadhani menyebut, tiga dari sembilan terduga pelaku telah ditangkap, antaranya AP alias Jeck, DU alias Umam dan R. Ketiganya saat ini berada di Mapolres Mimika untuk proses lanjut.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)