3 Rumah di Pasiran Singkawang Rusak Tertimpa Longsor

Minggu, 28 Agustus 2022 - 23:50 WIB
loading...
3 Rumah di Pasiran Singkawang Rusak Tertimpa Longsor
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama jajarannya saat memperbaiki jembatan warga yang rusak diterjang banjir, wali kota juga meninjau rumah yang rusak dan menyerahkan bantuan. Foto: iNewsTV/Uun Yuniar
A A A
SINGKAWANG - Tiga unit rumah yang berada di Gang Batu Mas, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang rusah tertimpa longsor tanah.

Selain longsor, curah hujan yang cukup tinggi yang melanda Kota Singkawang juga mengakibatkan sejumlah pemukiman warga di Kota Singkawang terendam banjir.



Wali Kota Singkawang bersama Forkompinda usai mengunjungi pasien di RSUD Abdul Aziz Singkawang langsung bergerak menuju Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, untuk meninjau rumah warga yang rusak, Minggu sore (28/8/2022).



Di tengah perjalanan rombongan juga memperbaiki jembatan yang roboh serta memperbaiki saluran air yang mampet.

“Kepada warga yang terdampak korban tanah longsor, Pemerintah Kota Singkawang memberikan bantuan dan akan mendirikan posko banjir dan tanah lonsor di Kecamatan Singkawang Barat,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.



Sementara salah seorang korban tanah longsor, Muid mengatakan, dirinya kaget ketika mengetahui jika rumahnya terkena tanah longsor. “Pada saat kejadian, kami sedang berada di luar Kota Singkawang,” ujarnya.

Hingga kini, Kota Singkawang masih diguyur hujan, dan TNI beserta Polri masih berusaha membantu warga untuk membersihkan sisa puing longsor yang menerjang pemukiman warga.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)