Hindari Motor Menyeberang, Pemotor Tewas Terlindas Pajero

Minggu, 28 Agustus 2022 - 13:05 WIB
loading...
Hindari Motor Menyeberang, Pemotor Tewas Terlindas Pajero
Seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian usai terlindas mobil Pajero ketika terjatuh menghindari pengendara motor lain yang hendak menyeberang jalan. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Jogja-Wonosari, Sabtu (27/8/2022) malam. Seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian usai terlindas mobil Pajero ketika terjatuh menghindari pengendara motor lain yang hendak menyeberang jalan.

Kepala Unit Penegakkan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.50 WIB. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Padukuhan Kepil, Kalurahan Bandung Kapanewon Playen, Gunungkidul.

"Yamaha Mio Fino nomor polisi S 5530 ABB dengan Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi AD 8283 ED," terangnya, Minggu (28/8/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut bermula Eugene Galih Triatmaja warga Mojoranu, RT 019/005, Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro melaju dari arah Wonosari menuju Jogja menggunakan sepeda motor Mio S 5530 ABB.

Sesampai di lokasi kejadian di pertigaan tidak sama besar di Padukuhan Kepil ada sebuah sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya hendak berbelok ke kanan. Namun pengendara motor tak dikenal tersebut tidak menyalakan tanda lampu sein.

"Kondisi jalan minim penerangan sehingga korban kaget ketika ada sepeda motor yang hendak berbelok," ujar dia.

Baca: Ditemukan Palu Besi di Sebelah Balita Tewas Berlumuran Darah.

Mengetahui ada sepeda motor hendak berbelok di depannya, korban kaget dan berusaha menghindarinya. Namun naas karena kaget, korban tidak bisa mengendalikan kendaraanya. Korban kemudian terjatuh ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan arah.

Naas di waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju Arif Dian Fauzi warga Dusun Krapyak Wetan, RT 005/008, Desa Kartasura, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo menggunakan mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi AD 8283 ED. "Akibat jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa dihindarkan," ungkapnya.

Baca Juga: Kediri Gempar! Balita Ditemukan Tewas Berlumuran Darah, Ada Luka di Kepala.

Akibat kecelakaan tersebut korban tertabrak dan terseret mobil yang tengah melintas. "usai kecelakaan korban mengalami cidera kepala berat sehingga nyawanya tidak bisa tertolong. Korban meninggal di lokasi kejadian," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (11.252#12.26)