DPD Partai Perindo Kota Malang Kawal Kebangkitan Ekonomi Pelaku UMKM

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 15:22 WIB
loading...
DPD Partai Perindo Kota Malang Kawal Kebangkitan Ekonomi Pelaku UMKM
DPD Partai Perindo Kota Malang menggelar pelatihan pembuatan video dan pengambilan foto bagi pelaku UMKM. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pelatihan pengambilan video dan gambar yang digelar oleh DPD Partai Perindo Kota Malang diharapkan mampu membangkitkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasalnya sepanjang dua tahun terakhir, pelaku UMKM di Kota Malang sempat terpuruk terkena dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

Baca juga: Gelar Pelatihan Pembuatan Video dan Foto Produk, Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang: Supaya UMKM Lebih Maju!

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly menjelaskan, pihaknya selalu mendukung dan berkomitmen membangkitkan UMKM sesuai visi misi partai.

Maka pelatihan ini bagian dari dukungan partai, terlebih di era transformasi digital saat pandemi Covid-19 ini.

"Adanya pelatihan ini membantu UMKM khususnya di Kota Malang untuk lebih maju lagi, caranya dengan belajar mengambil gambar lebih bagus lagi. Untuk mempromosikan dagangan mereka, mempromosikan hasil-hasil mereka supaya lebih bagus lagi," ucap Nelly, sapaan akrabnya saat pelatihan pada Sabtu siang (27/8/2022).

Nelly mengakui saat ini pengemasan produk, pengambilan produk untuk promosi dengan video dan foto begitu penting. Terlebih era saat ini perkembangan media sosial dan platform digital membuat pergeseran pelanggan ke arah digital.

Baca juga: Perindo Malang Terus Bergerak Cari Sosok Ideal Maju di Pileg 2024

Tak heran pelaku UMKM, termasuk sejumlah emak-emak yang sudah berusia 50 tahun lebih sangat antusias mengikuti pelatihan.

"Gambar mempengaruhi, gambar mempengaruhi jualan juga, seperti tadi ibu-ibu yang agak sepuh, gimana caranya, ternyata begini, dapat ilmunya di sini. Harapan saya lebih maju lagi, lebih bagus lagi," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2793 seconds (11.252#12.26)