Jatuh dari Tempat Jemur Ikan Belakang Rumah, IRT Hilang Diduga Terseret Arus Sungai di Nias Utara

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 14:04 WIB
loading...
Jatuh dari Tempat Jemur Ikan Belakang Rumah, IRT Hilang Diduga Terseret Arus Sungai di Nias Utara
Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Aminiba Harefa (44) dinyatakan hilang, Sabtu (27/8/2022). Warga Dusun 3 Tuindrao, Desa Hilimbosi, Kecamatan Sitoluori, Kabupaten Nias Utara, Foto SINDOnews
A A A
NIAS - Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Aminiba Harefa (44) dinyatakan hilang, Sabtu (27/8/2022). Warga Dusun 3 Tu'indrao, Desa Hilimbosi, Kecamatan Sitolu'ori, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara itu diduga terjatuh dari tangkahan atau tempat jemur ikan di pinggir sungai belakang rumahnya dan diduga terseret arus sungai .



Kepala Kantor SAR Nias melalui Humas, Asanimu Waruwu, mengatakan korban dilaporkan hilang oleh suaminya. Sang suami terakhir kali melihat istrinya sekitar pukul 7 pagi tadi, saat pamit untuk mengantar anak mereka ke sekolah.

"Bersamaan dengan suaminya berangkat, korban pergi ke arah sungai di belakang rumah dan berdiri di tangkahan yang ada di pinggir sungai," kata Asanimu.

Setelah sekitar setengah jam, sang suami pulang ke rumah. Namum saat itu korban sudah tak terlihat lagi. Suami korban pun mencoba mencari namun tak kunjung menemukan korban. "Suami korban lalu meminta pertolongan ke warga. Karena korban tak kunjung ditemukan, mereka lalu melapor ke perangkat desa dan dilanjutkan ke kami," jelasnya.

Kantor SAR Nias yang menerima laporan kemudian menurunkan tim penyelamat beranggotakan 6 orang untuk melakukan pencarian. Saat ini pencarian masih dilakukan dengan cara menyisir aliran sungai dari lokasi korban dilaporkan hilang hingga ke hilir sungai. Baca juga: Remaja 12 Tahun Terbawa Arus Pantai di Indramayu, SAR Lakukan Pencarian

Petugas dibantu keluarga juga melakukan pencarian di darat di bantaran sungai. "Mohon doanya semoga korban segera ditemukan," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)