SMAN 5 Sinjai Tampung Pelaku Pengeroyokan, Siswa Demo Mogok Belajar

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 22:04 WIB
loading...
SMAN 5 Sinjai Tampung Pelaku Pengeroyokan, Siswa Demo Mogok Belajar
Siswa SMAN 5 Sinjai mogok belajar memprotes kebijaksanaan kepala sekolah menampung siswa pelaku pengeroyokan. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kabupaten Sinjai, melakukan demo mogok belajar, memprotes keputusan pihak sekolah menampung beberapa pelaku pengeroyokan di sekolah tersebut.

Diketahui Kasus pengeroyokan sekelompok anak muda di Depan Kantor Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Sinjai yang mengakibatkan salah seorag peremaja FM meninggal dunia pada minggu malam (29/5/2022) lalu.

Baca Juga: Warga Sinjai Dukung Kelanjutan Pembangunan Tahura

Aksi demo tersebut disampaikan Kepolisian Resor Sinjai melalui Kasat Binmas AKP Fatahuddin. Ia mengaku demo sudah berlangsung sejak Kamis (25/8/2022) kemarin, sehingga proses belajar mengajar di SMAN 5 Sinjai, sampai Jumat (26/8/2022) tidak berjalan.

Seluruh siswa di sekolah yang beralamat di Jalan Abd Latief, Kecamatan Sinjai Utara itu berunjukrasa.

"Mereka memprotes Kepala SMAN 5 Sinjai, Aliyuddin yang diduga mengakomodir lima orang siswa untuk dititip belajar di SMAN 5 Sinjai," katanya.

Kelima siswa yang dimaksud masih menjalani proses hukum, karena terlibat pada aksi pemukulan yang berujung pada tewasnya seorang remaja di halaman kantor Diskominfo Sinjai, beberapa waktu lalu.

Lanjut dikatakannya, Kepolisian Resor Sinjai memfasilitasi pertemuan antara perwakilan siswa, para guru, dan KepalaSMAN 5 Sinjaiuntuk meredam aksi unjuk rasa di SMAN 5 Sinjai.

Pertemuan di ruang guru awalnya berlangsung cair meski beberapa kali diwarnai ungkapan kekecewaan beberapa guru atas peristiwa yang terjadi.

Kepala SMAN 5 Sinjai, Aliyuddin juga kembali berbicara mengenai alasan dirinya mengakomodir lima siswa yang berhadapan hukum untuk dititip belajar di sekolah tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2519 seconds (11.97#12.26)