Wamenkumham Tekankan Pentingnya Layanan Hukum Berintegritas

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 10:05 WIB
loading...
Wamenkumham Tekankan Pentingnya Layanan Hukum Berintegritas
Pendiri WLP Law Firm Wardaniman Larosa (kiri) menerima penghargaan Hukum Online Awards 2022. (Ist)
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) RI Edward Omar Sharif Hiariej mengapresiasi program perangkingan kantor layanan hukum . Sebab, hal itu akan mendorong kualitas pelayanan hukum yang semakin berintegritas.

Hal itu disampaikan Eddy, sapaan akrab Edward Omar Sharif Hiariej saat memberikan sambutan dalam acara Hukum Online Awards 2022 di Hotel JS Luwansa Rasuna Said, Jakarta. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pembacaan nominasi kantor hukum berprestasi seperti Assegaf Hamzah & Partners (AHP), Hadiputro, Hadinoto & Partners (HHP) Adnan Buyung Nasution & Partners (ABNP) dan beberapa kantor hukum besar lainnya.

Dalam sambutannya, Eddy mengatakan, lawyer merupakan profesi officium nobile atau profesi mulia yang sangat berperan penting dalam sistem penegakan hukum Indonesia.

"Adanya acara perangkingan ini, dinilainya sangat berdampak positif bagi kantor hukum Indonesia karena dapat memicu kognitif yang sehat antarkantor hukum dalam melahirkan kualitas layanan hukum yang berintegritas bagi masyarakat luas," ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Dalam acara tersebut, Kantor Hukum WLP berhasil menduduki rangking ke-31 dari 167 Law Firm besar seluruh Indonesia yang ikut serta dalam survey yang diselenggarakan oleh Hukum Online (Dikutip dari Preliminary Report Top 100 Indonesian Law Firms 2022).

Raihan tersebut mengalami kemajuan bila dibandingkan dengan capaian pada 2021 di mana WLP Law Firm menduduki rangking ke-58.

Pendiri WLP Law Firm Wardaniman Larosa menuturkan, ini merupakan kali kedua WLP Law Firm mengikuti survey perangkingan kantor hukum bergengsi yang dilaksanakan oleh Hukum Online.

Adanya kegiatan perangkingan seperti ini membuat WLP Law Firm semakin bersemangat dan berkomitmen bergerak maju, berinovasi dan bersinergi menyempurnakan jasa layanan hukumnya terhadap masyarakat luas. "Termasuk meningkatkan kualitas dan pendidikan kharakter sumber daya para advokat di kantor WLP," ujarnya.

Baca: Menparekraf Dorong UMKM Kendari Bisa Uji Petik dan Dapat Bantuan Pemerintah.

Dia menyebutkan, WLP Law Firm merupakan salah satu kantor hukum di Indonesia yang bergerak dalam bidang korporasi dan litigasi. Saat ini WLP Law Firm memiliki lima partner. Terdiri dari dua litigasi dan tiga nonlitigasi. Kemudian, 17 associate, 6 counsel, 1 advokat asing, dan 28 fee earner dengan beberapa klien Korporasi ternama, di antaranya PT Sicepat Ekspres Indonesia dan PT Laku Emas Indonesia, serta sejumlah perusahaan besar lainnya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak terkait, terutama atas kepercayaan klien dan kerja sama tim selama ini, sehingga WLP Law Firm berhasil menduduki rangking 31 dalam Top 100 Indonesian Law Firms 2022, kita akan terus berpacu memberikan layanan hukum excellent menjadi jawaban atas persolan hukum Korporasi maupun Litigasi di tengah masyarakat,” ucapnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1999 seconds (11.252#12.26)