Nekat Nyalip di Tanjakan Letter U Slumprit Gunungkidul, Avanza Hajar 2 Sepeda Motor

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 07:59 WIB
loading...
Nekat Nyalip di Tanjakan Letter U Slumprit Gunungkidul, Avanza Hajar 2 Sepeda Motor
Sebuah mobil penumpang menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan ketika tengah berusaha mendahului kendaraan lain di tikungan U di Jalan Yogyakarta-Wonosari. Foto dok Unit Lantas Polsek Patuk
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah mobil penumpang menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan ketika tengah berusaha mendahului kendaraan lain di tikungan U di Jalan Yogyakarta-Wonosari. Peristiwa nahas itu, tepatnya terjadi di Tugu Perbatasan Gunungkidul di tanjakan Slumprit, Dusun Hargodumillah, Kapanewon Patuk Gunungkidul.



Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan mengungkapkan, adu banteng tersebut melibatkan tiga kendaraan bermotor. Masing-masing Toyota Avanza warna silver bernomor polisi AB-1146-NO dengan sepeda motor Yamaha Vixion warna Hitam G-6029-NG dan Honda Beat warna putih AB-3967-LA.

"Kecelakaan tersebut terjadi Kamis (25/8/2022) petang sekira pukul 17.00 WIB," ungkap Iptu Kusnan, Kamis malam.

Kecelakaan tersebut bermula ketika pengemudi Toyota Avanza, Gandung Dwi Raharja (31) warga Nyamplungan, Kota Gede RT 11/7, Kelurahan Prenggan Kota Gede, Yogyakarta melaju dari arah Yogyakarta menuju ke Wonosari. Sampai di tikungan dan tanjakan Slumprit yang berbentuk U, dia bermaksud mendahului kendaraan lain dari kanan.

Namun nahas, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam yang dikendarai Dwi Septian Nugroho (25), warga Pedukuhan Gembok RT 028/005 Kelurahan Getas, Kapanewon Playen Gunungkidul serta sepeda motor honda beat yang dikendarai Nabila Abigail Saviera (24) warga pedukuhan Budegan I RT 001/010, Kelurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari.

Karena jarak terlalu dekat dan pengemudi Toyota Avanza pada saat mengemudikan tidak konsentrasi dan memasuki jalur berlawanan sehingga Toyota Avansa menabrak dua sepeda motor yang menuju ke Yogyakarta."Adu banteng terjadi. Mobil berhenti karena masuk selokan dan menghantam tebing sisi kanan," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara Honda Beat warga Gedongkuning KG I/93 7/2 Rejowinangun, Kota Yogyakarta mengalami luka pada. Kaki kanan sobek dan memar. Sedangkan penumpang Toyota Avansa Iyurniawati (24) warga Plumbungan 15/04 Kelurahan Putat Kapanewon Patuk, Gunungkidul mengalami luka pada kepala.

Toyota Avansa Rusak bagian body depan sebelah kanan. Sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam rusak body depan dan sepeda motor Honda Beat warna putih rusak body depan. Kasus ini ditangani oleh Unit Lalu Lintas Polsek Patuk.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)