Menparekraf Dorong UMKM Kendari Bisa Uji Petik dan Dapat Bantuan Pemerintah

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 06:03 WIB
loading...
Menparekraf Dorong UMKM Kendari Bisa Uji Petik dan Dapat Bantuan Pemerintah
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong UMKM Kendari bisa uji petik dan dapat bantuan pemerintah, hal itu diungkapkan saat berkunjung ke Kendari, Kamis malam (25/8/2022). Foto: iNewsTV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Sholahuddin Uno berharap agar Pemerintah Kota Kendari dapat bekerjasama dan mendorong pelaku UMKM bisa lebih maju.

Hal tersebut dikemukakan saat menghadiri worshop Kabupaten/Kota atau kata kreatif di Cafe X Bro, Kota Kendari, Sultra dan dipandu Master Chef Indonesia Season 8 La Ode, Kamis malam (25/8/2022).

Pihaknya pun akan memastikan pola kerja sama dengan pemkot kendari sehingga tahun depan kendari bisa mengikuti proses uji petik dan bisa mengikuti program pemerintah.

Baca juga: Sandiaga Uno Tantang Wali Kota Kendari Buat Sinonggi, Makanan Khas Suku Tolaki

“Program pemerintah seperti bantuan pemerintah, program bedah design kemasan bisa kita selenggarakan dalam bingkai kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu targetnya adalah penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja,” katanya.



Dalam kesempatan ini, Menparekraf Sandiaga Uno mengajak semua warga utamanya pelaku UMKM untuk bersama – sama memajukan ekonomi di wilayah Sulawesi Tenggara melalui makanan khas daerah.

“Dengan begitu, nantinya dapat menghasilkan keuntungan dan bisa menembus ke pasar internasional,” kata Sandiaga Uno.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno itu untuk bertemu para pelaku UMKM yang ada di Kota Kendari dalam agenda workshop. Selain mendengarkan masukan para pelaku UMKM, Sandiaga juga beradu dengan walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Baca juga: Hadiri Sanur Festival, Sandiaga Uno: Sudah Sekelas Negara Maju

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku sangat bersyukur karena kembali mendapat kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno.

Dia mengharapkan kepada pelaku UMKM di Kota Kendari bisa memanfaatkan momen tersebut agar terus bekerja keras baik dalam proses pengolahan maupun pemasaran hasil usaha mereka.

“Kebanggan kita karena Pak menteri bisa kembali berkunjung ke Kendari. Mari terus bekerja keras, baik secara manual maupun online memasarkan hasil usaha kita dengan memanfaatkan kemajuan telekomunikasi yang ada saat ini,” katanya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2090 seconds (11.210#12.26)